Susul Apple, Oppo Bakal Hilangkan Charger dari Kotak Pembelian

by -160 Views

Beberapa vendor smartphone raksasa dunia Apple dan Samsung mulai tidak menyertakan adaptor pengisian daya atau charger di dalam kotak pembelian smartphone karena alasan ramah lingkungan.

Kali ini Oppo juga akan melakukan langkah serupa dengan berhenti menyertakan adaptor pengisian daya atau charger dalam sebagian dari produk terbarunya nanti.

“Oppo akan tidak menyertakan charger baru di setiap produknya mulai 12 bulan ke depan,” kata Presiden Penjualan dan Layanan Luar Negeri Oppo Billy Zhang.

Sayangnya, Oppo tidak menjelaskan perangkat mana yang tidak akan didistribusikan tanpa adaptor pengisi daya di dalam kotak.

Untungnya, Oppo akan tetap menawarkan charger standar untuk pembelian di toko online dan offline sehingga pengguna masih bisa membeli adaptor pengisian daya di masa depan.

Zhang tidak mengungkap alasan di balik Oppo tidak memasukkan charger di model baru, langkah itu bisa menjadi cara bagi perusahaan untuk mengurangi limbah elektronik seperti dikutip GADGETS360.

Alasan lainnya adalah memperluas operasi bisnis perusahaan gadget tersebut. Oppo bukan vendor HP pertama yang memutuskan untuk menghilangkan charger dari kotak pembelian.

Beberapa vendor HP lainnya seperti Apple dan Samsung diketahui sudah melakukan hal yang sama.

Walaupun begitu, hingga tahun 2023 mendatang, Oppo masih merilis perangkat dengan charger yang masih ada dalam kotak pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.