Kejar Target Rilis iPhone 14, Apple Tambah Pemasok Komponen

by -20 Views

Liputan6.com, Jakarta – Apple dikabarkan sedang bersiap untuk mulai proses produksi massal seri iPhone 14 beberapa minggu mendatang, untuk mengejar target peluncuran pada musim gugur ini.

Akan tetapi, perusahaan disebut-sebut menghadapi masalah dalam hal pasokan komponen yang dibutuhkan agar produksi massal iPhone 14 series ini sesuai target.

Tak ingin menunda penjualan pertama iPhone 14 pada akhir tahun ini, Apple menambah daftar pemasok komponen HP iPhone baru tersebut.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, komponen SG Micro telah lulus sertifikasi kualitas untuk model iPhone 14 kelas atas.

Mengutip 9to5Mac, Sabtu (23/7/2022), perusahaan Tiongkok ini telah bergabung dalam daftar pemasok Apple untuk komponen iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Apple akan menggunakan IC manajemen daya SG Micro (untuk manajemen baterai) di iPhone tahun ini.

Kuo menyebutkan, ini adalah pertama kalinya SG Micro memasok komponen untuk produk high-end Apple.

“Tidak hanya akan membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatan, tetapi juga berdampak positif pada pengiriman iPhone 14,” kta Kuo.

Pada Mei 2022, laporan Nikkei Asia mengungkap produksi iPhone 14 akan tertunda tiga minggu karena kebijakan lockdown Covid-19 di Tiongkok.

Laporan ini diperkuat oleh analis Jeff Pu, yang mengungkapkan iPhone 14 Max (model pengganti iPhone mini) adalah varian paling terpengaruh oleh penundaan ini.

Kuo pun mengatakan, Apple akan menghadapi masalah pasokan dengan produksi massal iPhone 14.

Namun, dia percaya masalah ini akan memiliki “dampak terbatas” pada pengiriman ponsel baru karena Apple telah memesan jutaan komponen beberapa bulan sebelum peluncuran.

Dengan begini, Apple memiliki waktu cukup untuk memproduksi unit iPhone 14 series dalam jumlah besar dan siap dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.