Apple Selesai Kembangkan Versi Final iOS 16, Siap Kirim ke Pengguna

by -14 Views

Pengembang telah meluncurkan aplikasi ini sejak iOS 13 dirilis, dan setiap kali Apple meluncurkan update iOS besar lainnya.

Bernama Launcher iOS 16, pengembang membuat aplikasi ini agar memiliki tampilan Home Screen iOS, dock, menu Force Touch di aplikasi, dan animasi goyang bila ikon aplikasi akan dihapus.

Aplikasi tiruan iOS 16 ini juga memiliki App Library, widget bertema iOS, dan masih banyak lagi, sebagaimana dikutip dari Macrumors, Senin (22/8/2022).

Tak hanya itu, launcher ini juga memiliki kemampuan untuk menganti ikon aplikasi di HP Android menjadi ikon iOS, seperti Messages, Notes, Camera, hingga App Store sebagai pengganti Google Play Store.

Jelang peluncuran iOS 16 beberapa pekan mendatang, aplikasi launcher ini mulai menjadi perbincangan di komunitas Android dan ramai jadi perbincangan di Twitter.

Seperti diketahui, Apple akan membawa perubahan terbesar pada iOS 16 di Lock Screen sesaat diumumkan pada ajang WWDC 2022 Juni kemarin.

Sayangnya, fitur Lock Screen di iOS 16 ini tidak disertakan oleh pengembang aplikasi launcher Android tersebut.

Informasi, launcher ini adalah program atau aplikasi yang berjalan di layar HP Android dimana pengguna dapat menggubah tampilan di ponsel mereka sesuai dengan keinginan.

(Tin/Ysl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.