Apple Event Peluncuran iPhone 14 Digelar 7 September 2022

by -15 Views
Yuslianson

Rumor mengungkap kalau model iPhone 14 standar akan tetap menggunakan chipset A15, chipset yang sama yang dipakai di iPhone 13 series.

Sementara, model iPhone 14 Pro akan didukung chipset yang lebih baru yakni A16. Jika kabar di atas benar, ini merupakan pertama kalinya model iPhone Pro mendapatkan chipset lebih cepat.

Kemungkinan hal ini dilakukan untuk mengurangi biaya produksi sekaligus menyiasati kelangkaan pasokan yang tengah terjadi.

4. Modem, Penyimpanan dan Kartu SIM

iPhone 14 digadang-gadang menggunakan modem Snapdragon X65 dari Qualcomm. Modem ini diklaim sebagai modem 5G pertama yang didukung 10 Gigabit dan sistem antena untuk smartphone.

Modem ini juga didukung sejumlah fitur konektivitas satelit. Besama modem tersebut, Apple berencana mengimplementasikan fitur darurat berbasis satelit. Tujuannya memungkinkan pengguna kirim SMS dalam situasi darurat dan melaporkan keadaan di area yang tidak terjangkau seluler.

Apple dilaporkan memesan chip RF 5G dari TSMC, yang menawarkan konsumsi daya rendah, sehingga memungkinkan perangkat lebih hemat baterai meski menjalankan jaringan 5G dan dukungan WiFi 6E.

Untuk ruang penyimpanan, iPhone 13 Pro sudah didukung memori hingga 1TB, kini penyimpanan di iPhone 14 disebut-sebut akan ditingkatkan hingga 2TB.

Tidak hanya itu, ada kemungkinan iPhone 14 mungkin tidak didukung slot SIM card fisik, melainkan dukungan eSIM only.

Maski begitu, tidak semua negara di dunia sudah mendukung penggunaan eSIM, jadi mungkin masih akan ada slot SIM card nano di iPhone 14 untuk sejumlah pasar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.