Apple Akui Risiko Keamanan Serius Atas Produknya, Rawan Diretas

by -16 Views
Apple Akui Risiko Keamanan Serius Atas Produknya, Rawan Diretas

Suara.com – Apple memperingatkan adanya risiko keamanan yang serius untuk produk perusahaannya, seperti iPhone, iPad, dan iMac. Kerentanan ini memungkinkan peretas mengambil kendali penuh atas perangkat.

Apple mengakui masalah ini dalam laporan keamanan baru dan mengatakan pihaknya mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif.

Pakar keamanan mengatakan bahwa pengguna harus memperbarui semua perangkat Apple yang terpengaruh.

iPhone 6s  (shutterstock)

Ini termasuk model iPhone 6S dan model yang lebih baru. Beberapa model iPad, termasuk generasi ke-5 dan yang lebih baru, semua model iPad Pro dan iPad Air 2, serta komputer Mac yang menjalankan MacOS Monterey.

Baca Juga:
Mulai September, NASA Akan Fokus Selidiki UFO

Dilansir dari The Independent, Britania Raya pada Jumat (19/8/2022), masalah kerentanan ini juga mempengaruhi beberapa model iPod.

“Dengan adanya masalah ini, seorang peretas dapat memperoleh akses admin penuh ke perangkat dan mengeksekusi kode apa pun seolah-olah pelaku adalah pemilik perangkat,” kata Rachel Torac, CEO SocialProof Security mengatakan kepada Associated Press.

Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan rincian tambahan tentang serangan tersebut atau siapa yang mungkin melakukannya.

Apple mengatakan bahwa pembaruan terbarunya menyediakan pembaruan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Pembaruan iOS 15.6.1 perusahaan datang hanya beberapa minggu setelah rilis iOS 15.6.

Baca Juga:
Bagaimana Naruto Masih Hidup tanpa Kurama?

Menurut bleepingcomputer.com, bug dalam pembaruan tersebut dilaporkan oleh peneliti anonim.

Meski begitu, pembaruan iOS 15.6.1 adalah pembaruan yang penting. Untuk memperbarui ke iOS 15.6.1, buka tab General di pengaturan dan pilih opsi Software Updates.

Leave a Reply

Your email address will not be published.