M2 Vs M1 Mana Yang lebih Unggul Dari Kedua Chipset ini?

oleh

Duniaphone.com – Sekarang setelah Apple Silicon for Mac generasi kedua telah hadir (walaupun kurang diminati), inilah saatnya untuk melihat kinerja M2 versus M1 Pro, M1 Max, dan M1 Ultra.

masih belum ada tolak ukur untuk M2, tetapi kami masih tahu banyak dari pernyataan Apple sendiri  sebagai berikut

Apple meluncurkan batch pertama M1 Mac dengan M1 MacBook Air, Mac mini, dan MacBook Pro – semuanya dipuji dengan baik. Sejak itu, perusahaan mengumumkan desktop pertamanya dengan chip M1, iMac 24-inci, mendesain ulang MacBook Pro dengan varian yang lebih kuat M1 Pro dan M1 Max, kemudian Mac Studio yang kuat dengan chip M1 Ultra, yang bahkan dapat melampaui 2019 MacPro.

Apple mengumumkan M2 di WWDC, pertama tersedia dalam peningkatan yang sangat kecil ke MacBook Pro 13 inci, yang akan diikuti oleh MacBook Air 2022. Kecuali Anda jatuh cinta dengan Touch Bar, yang terakhir akan menjadi yang dibeli.

Baca Juga : Kabar Terbaru Tentang Google Pixel 7

M2 vs M1 Pro/Max/Ultra

kita bandingkan kedua chipset ini nerujuk pada performa yang diberikan berdasarkan bebrapa tipe

M2 vs M1 Pro

Dengan inti kinerja dua kali lebih banyak, ini sudah merupakan kemenangan untuk versi yang ditingkatkan dari chip yang lebih lama. berikut penjelasan pihak apple.

M1 Pro umumnya menawarkan kinerja CPU lebih dari 60 persen lebih tinggi daripada M1. Apple mengatakan CPU M2 18% lebih cepat daripada M1, jadi masih ada celah yang cukup besar di sana. Ketika benchmark tiba, kami menduga M1 Pro masih akan memberikan kinerja multi-core yang sekitar 35 persen lebih tinggi dari M2.

GPU M2 35 persen lebih cepat daripada M1, menurut Apple. Tetapi M1 Pro, dengan hingga 16 core GPU dan bandwidth memori yang jauh lebih banyak, sekitar dua kali lebih cepat dari M1. Jadi, perkirakan M1 Pro masih datang sekitar 40 persen lebih cepat daripada M2.

Anda juga dapat memiliki lebih banyak memori, dan mendapatkan bandwidth memori dua kali lipat, dengan M1 Pro. Satu-satunya area di mana M2 menang adalah di Neural Engine, di mana chip generasi ke-2 40% lebih cepat – jadi jika Anda menggunakan aplikasi AI, itu mungkin merupakan faktor yang patut dipertimbangkan.

M2 versus M1 Max

Seperti yang Anda harapkan, perbandingan lebih menguntungkan M1 Max. berikut penjelasan yang dibeberkan Apple kepada Publik

Jika M1 Pro lebih cepat dari M2 dalam banyak hal, M1 Max pasti akan lebih cepat. Ini memiliki CPU yang sama, jadi kinerjanya tidak akan berubah – kemungkinan masih sekitar 35% lebih cepat daripada M2.

GPU dua kali lebih besar, dan menawarkan memori maksimum dua kali lipat dengan bandwidth memori dua kali lipat dari M1 Pro. Harapkan kinerja GPU kira-kira 2,5x lipat dari M2. M1 Max memiliki dua mesin media, memberikan fitur serupa tetapi kinerja dua kali lipat dari M1 Pro atau M2.

M2 versus M1 Ultra

Anda benar-benar mendapatkan 20 inti CPU, jadi ini akan lebih dari 2,5x lebih cepat daripada CPU M2. GPU hingga 64 core, dan kemungkinan 5x lebih cepat dari M2. Ada empat mesin media juga.

Faktanya, M1 Ultra sebenarnya akan mengalahkan M2 dalam segala hal, termasuk Neural Engine, karena memiliki dua Neural Engine 16-core. Sementara mereka masing-masing melakukan 11 triliun ops, gabungan 22 triliun ops masih sekitar 40% lebih cepat daripada Neural Engine generasi berikutnya di M2.

Baca Juga : Manakah fitur Baru Dari iOS 16 Yang Lebih Anda Sukai?

Jika menurtu kalian setelah membaca penjelasan dari pihak apple tersebut, kira-kira mana yang lebih bagus kinerjanya antara M1 dan M2? silahkan komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.