Berikut Vendor Ponsel Yang Lebih Mendominasi Pasar di Tahun 2022

oleh

Duniaphone.com – Industri smartphone telah mencapai puncaknya, dan pada Q1 2022, jumlahnya menurun secara aktif. Namun, terlepas dari kegagalan pasar secara keseluruhan, Samsung dan Apple terus memakan sebagian besar pasar.

Canalys melaporkan bahwa pasar ponsel pintar global secara keseluruhan turun dalam unit yang dikirim sebesar 11% pada Q1 2022 dibandingkan Q1 2021. Sebagian dari penurunan tersebut dikaitkan dengan “lingkungan bisnis yang tidak menentu” karena kasus COVID melonjak lagi, pasar di China dilanda penguncian, inflasi mencapai level tertinggi baru, dan ketidakpastian berkelanjutan yang berasal dari perang di Ukraina.

Meskipun mengalami kegagalan di Q1 2022 untuk pasar smartphone, Samsung dan Apple berhasil terus tumbuh dalam pangsa pasar. Samsung melonjak dari 22% menjadi 24% dari pasar selama setahun, sementara Apple iPhone 13 mendorong merek dari 15% menjadi 18%.

Samsung meningkatkan produksi seri A populernya untuk bersaing secara agresif di segmen menengah ke bawah sambil menyegarkan portofolio 2022, termasuk seri andalannya Galaxy S22. Sementara vendor China masih mengalami kendala pasokan di ujung bawah, ekspansi global mereka terhambat oleh perlambatan di pasar dalam negeri mereka.

Sisa pasar kehilangan pangsa, dengan Xiaomi turun dari 14% menjadi 13%, sementara Vivo turun dari 10% menjadi 8%. Oppo juga turun dari 11% pasar menjadi 10%, meskipun pangsa OnePlus telah dilipat menjadi nomor Oppo.

Baca Juga : Ini Daftar iPhone Yang Tidak Dapat Pembaruan iOS 16

Grafik umumnya bisa kalian lihat seperti dibawah ini

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.