Snapdragon 8 Gen 2 Akan Memiliki Konfigurasi CPU 1+2+2+3

oleh

Dunuaphone.comSnapdragon 8+ Gen 1 akan memenuhi kebutuhan akan chipset yang kuat hingga akhir tahun, jadi Qualcomm sedang mencari tahu apa yang akan terjadi selanjutnya di tahun yang akan datang. Dan yang terjadi selanjutnya adalah konfigurasi CPU 1+2+2+3 yang sangat tidak biasa, menurut leakster Digital Chat Station.

Chip Snapdragon 8 Gen 2 diduga akan menampilkan inti berikut: satu Cortex-X3, dua Cortex-A720, dua A710 dan tiga A510. Atau dengan kode nama mereka, 1x Makalu-Elp, 2x Makalu, 2x Matterhorn dan 3x Klein-R1.

Trending : Apple iOS 16 Hadir & Lebih Fokus Pada Layar kunci

Jika Anda melihat pengumuman dari ARM, nama Makalu dan Matterhorn pasti sudah tidak asing lagi. Itu diumumkan sebagai tindak lanjut dari generasi Cortex-X1/A78. Matterhorn jelas merupakan langkah X2/A710 dalam grafik, dan Makalu adalah generasi berikutnya.

Cortex-X3 dan A720 menjanjikan peningkatan hingga 30% dalam kinerja CPU puncak dibandingkan dengan inti X1/A78 dan melompat sedikit dari Snapdragon 8 Gen 1 saat ini.

Yang penting karena Snapdragon 8 Gen 2 (SM8550, nama kode Kailua ES) akan dibuat pada node N4 TSMC, menurut DCS . Itu adalah proses 4nm yang sama dengan 8+ Gen 1, jadi kita tidak dapat mengharapkan peningkatan besar dalam kecepatan.

Baca Juga : Oppo K10 5G Akan Hadir Dengan 2 Kamera & Dimensity 810

Ini mungkin akan menjadi chipset seluler pertama yang menampilkan empat inti CPU yang berbeda (chipset saat ini menggunakan tiga jenis). Tetapi jika itu yang diperlukan untuk memberikan kinerja generasi berikutnya maka akan lebih bagus.

Bagaimanapun, chip andalan Gen 2 dikatakan menggunakan GPU Adreno 740, ini hanya rumor yang beredar di media-media. Dan akan menggunakan arsitektur yang sama dengan 730 pada chip saat ini, tetapi detail nya harus menunggu pengumuman selanjutnya.

Baca Juga : Xiaomi Tawarkan Youtube Premium Gratis Hingga 3 Bulan

Qualcomm biasanya mengumumkan chipset andalannya untuk ponsel generasi berikutnya pada akhir tahun dengan acara tatap muka yang besar di Hawaii (yang menjelaskan semua nama kode bertema Hawaii).

2 thoughts on “Snapdragon 8 Gen 2 Akan Memiliki Konfigurasi CPU 1+2+2+3

Tinggalkan Balasan