Review Xiaomi Poco F3 Update

oleh

Duniaphone.com – Merek Pocophone memang sering dikaitkan dengan ponsel yang power full dengan harga murah, dan itu mungkin deskripsi yang tepat untuk ini. Poco F3 bisa membunuh competitor lain karena spesifikasi yang diberikan tinggi dengan harga yang relatif lebih murah dari pesaingnya.

Poco F3 di design dengan fitur-fitur unggulan mulai dari bodi kaca yang indah dengan bingkai plastik yang kokoh. F3 memiliki layar AMOLED 6,67″ dengan refresh 120Hz, salah satu yang tercepat saat ini – chip Snapdragon 870 5G, speaker stereo keras dengan Dolby Atmos, pengaturan tiga kamera serbaguna, dan baterai besar dengan pengisian cepat.

Poco F3 adalah salah satu ponsel pertama yang menggunakan versi yang disempurnakan dari Snapdragon 865 tahun lalu. yakni Snapdragon 870 baru, yang seharusnya 10% lebih cepat. Dipasangkan dengan layar 1080p. Memang, Poco F3 tampaknya mengemas banyak spesifikasi bagus yang tak terduga. Mari kita gulir melalui mereka sekarang.

Baca Spesifikasi Lengkap dari Poco F3

Unboxing

Poco F3 dikemas dalam bos hitam bertuliskan Poco warna kuning yang menunjukkan ciri khas poco. persis seperti paket pembelian Xiaomi, kalian akan mendapatkan adaptor daya 33W yang cepat, kabel USB-A-ke-C berperingkat 3A, dan kasing silikon transparan. Kasing itu memiliki penutup pelindung kecil untuk port USB, yang akan meningkatkan perlindungan, tetapi sedikit ribet saat ingin mengisi

TrendingApple iPad Air (2022), Price & Full Spesification

Batterai

Poco F3 tidak menawarkan jack 3.5mm, dan itulah sebabnya pembuatnya juga menawarkan adaptor 3.5mm-to-USB-C sebagai bagian dari bundel.

Terakhir, jika Anda adalah penggemar berat Poco, Anda juga akan senang menemukan banyak stiker Poco, yang dapat Anda pasang di gadget, PC, atau mungkin bumper mobil favorit Anda?
kalian akan dikasih pelindung layar walaupun dengan kualitas biasa saja. masih bagus poco menyertakan komponen satu ini.

Design

Poco F3 sangat mirip dengan Mi 11 – andalan Xiaomi saat ini – dan itu bagus. F3 baru memiliki dua panel Gorilla Glass 5 di kedua sisi, sedangkan bingkai plastik, melengkung dan mengkilap.
Pengaturan kamera di bagian belakang juga mengikuti Mi 11, desainnya agak berbeda dari yang biasa kita lihat belakangan ini

Poco F3 tersedia dalam tiga warna berbeda – Arctic White, Night Black (milik kami), dan Deep Ocean Blue. Rona hitam dan putih semuanya mengkilap dan seperti cermin

Mari kita mundur selangkah dari desain dan melihat ke depan. Sebagian besar diambil oleh layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1080p dan kecepatan refresh 120Hz. Ini adalah peningkatan yang bagus dari Poco F2 dan mungkin panel yang mirip dengan apa yang kita lihat di Redmi Note 10 Pro.
Bezel layar tampak cukup tipis, dengan kamera depan punch hole yang kecil. mungkin bisa dikatakan kamera depan paling kecil saat ini. keuntungan dari kamera depan yang kecil salah satunya kita tidak terlalu terganggu saat melakukan aktivitas seperti nonton video, main game dan lain-lain.

Baca juga : POCO X4 Pro 5G – Unboxing & Review Langkap

Softwere

Poco F3 memakai Android 11 dengan MIUI 12 yang dibumbui Poco. Anda tidak dapat benar-benar mengetahuinya karena poco menguliti semuanya secara menyeluruh. Peluncur Poco menggunakan tema sistem yang sedikit berbeda, termasuk ikon, tetapi Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.
Poco F3 mendukung tampilan Always-on, dan Anda dapat menjadwalkannya atau membiarkannya hidup/mati setiap saat. MIUI 12 memiliki banyak sekali tema AOD yang dapat Anda pilih dan jadikan milik Anda. Anda dapat menyesuaikan banyak dari itu. Layar Always-on juga mendukung cahaya pernapasan – tepi layar yang melengkung akan berkedip dengan warna saat ada notifikasi baru.

Baca Spesifikasi Lengkap dari Poco F3

Camera

Poco F3 memiliki tiga kamera di bagian belakang yang mirip dengan yang kami dapatkan di Poco X3 Pro, tetapi alih-alih sensor kedalaman, kami memiliki kamera makro yang lebih baik dengan fokus otomatis. Ada juga kamera selfie 20MP.

oco F3 mengemas kamera utama 48MP dengan mengandalkan sensor Sony IMX 582 Quad-Bayer 1/2″ dengan piksel 0,8µm, lensa 25mm f/1.8, dan PDAF. Mode Malam didukung pada kamera ini.
Kedua adalah kamera 8MP 1/4″ Sony IMX355 dengan lensa ultrawide-angle 15mm f/2.2. Fokusnya tetap; Mode Malam juga hadir di sini.

Baca JugaXiaomi 12 Ultra dan 12S Akan Launching Pada Bulan Juli?

Kamera ketiga dan terakhir adalah penembak makro dengan sensor 5MP Samsung S5K5E8 dengan piksel 1,75µm dan lensa telemakro 49mm f/2.4 dengan fokus otomatis yang bekerja antara jarak 3cm dan 7cm.

Kamera selfie memiliki sensor 20MP Samsung S5K3T2 ISOCELL Plus 1/3,4″ Tetra-piksel di belakang lensa 26mm f/2.2. Fokusnya tetap.

Aplikasi kamera default adalah urusan MIUI yang khas – peralihan antar mode dilakukan dengan menggesek ke kiri dan kanan, dan semua mode yang tersedia kecuali Makro ditemukan di rolodex ini. Pintasan zoom pada jendela bidik beralih antara zoom ultrawide, 1x biasa, dan 2x (digital).

Baca Spesifikasi Lengkap dari Poco F3

One thought on “Review Xiaomi Poco F3 Update

Tinggalkan Balasan