Review OnePlus 10R, Harga Terbaru Saat ini

oleh -9 Dilihat
banner 728x90

Duniaphone.com – OnePlus 10R adalah peserta terbaru dalam seri R mid-range OnePlus. Dikenal sebagai OnePlus Ace di Cina, 10R pada dasarnya adalah Realme GT Neo 3 tetapi dengan sedikit perubahan.

OnePlus 10R didasarkan pada platform MediaTek Dimensity 8100. Ini fitur layar 120Hz besar dan sistem tiga kamera di bagian belakang. Ponsel ini juga diluncurkan dalam dua varian, satu dengan baterai 5000mAh dan pengisi daya 80W dan yang lainnya dengan baterai 4500mAh dan pengisi daya 150W.

banner 336x280

Desain

OnePlus 10R memiliki desain kotak dan persegi. Sisi-sisinya rata di semua sisi, dan bagian depan dan belakang bertemu di sudut kanan, yang menciptakan profil seperti pelat.

Bagian belakang ponsel memiliki tonjolan kamera besar dengan tiga lensa. Benjolan kamera memiliki pola bergaris, yang kemudian berlanjut ke bagian belakang ponsel.

Bagian samping ponsel menampilkan tombol daya di kanan dan tombol volume di kiri. Tombol-tombolnya juga cukup rata dengan permukaan dan tidak begitu mudah atau memuaskan untuk digunakan.

10R adalah ponsel OnePlus arus utama pertama sejak OnePlus 2 yang tidak menampilkan fitur slider peringatan tiga posisi khas perusahaan, membuatnya semakin jelas bahwa ponsel ini tidak memulai kehidupan sebagai produk OnePlus.

Bagian belakang dan samping ponsel terbuat dari plastik, meskipun fit dan finishingnya cukup bagus. Di bagian depan adalah Corning Gorilla Glass 5 dengan tepi datar dan guntingan untuk kamera di tengah atas.

OnePlus 10R hadir dalam dua warna, Forest Green dan Sierra Black. Kedua warna tersedia untuk model standar dengan pengisi daya 80W, tetapi edisi Endurance dengan pengisi daya 160W hanya tersedia dalam warna hitam.

oneplus 10R- duniaphone.com

Display

OnePlus 10R memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2412×1080. Panel ini menampilkan kecepatan refresh dinamis 120Hz dan warna 10-bit. Layar sentuh secara asli melakukan polling pada 360Hz, tetapi angka itu dapat ditingkatkan menjadi 720Hz dalam perangkat lunak saat bermain game.

Layar memungkinkan Anda menyesuaikan warna dari pengaturan tampilan. Anda dapat memilih dari mode Vivid, Natural, atau Pro. Dari pengujian kami sebelumnya, kami tahu Vivid sesuai dengan DCI-P3, Natural adalah sRGB, dan mode Pro memungkinkan Anda memilih secara manual antara Cinematic, yaitu Display P3, dan Brilliant, yang mengatur tampilan ke gamut asli terluasnya. Anda juga dapat menyesuaikan keseimbangan putih secara manual untuk prasetel mana pun.

Trending

Charging

OnePlus 10R ada dua versi di India. Versi standar dilengkapi baterai 5000mAh dengan pengisi daya SuperVOOC 80W. Edisi Endurance dikirimkan dengan baterai 4500mAh dan pengisi daya SuperVOOC 160W.

Meskipun edisi Endurance dikirimkan dengan pengisi daya 160W, ponsel itu sendiri mendukung pengisian daya hingga 150W. Adapun mengapa ia memiliki baterai 4500mAh yang lebih kecil, OnePlus mengatakan itu murni untuk alasan keamanan. Pengujian mereka mengungkapkan bahwa 4500mAh adalah titik tepat untuk kinerja dan fitur keselamatan yang telah mereka terapkan.

Unit yang kami miliki adalah model 150W, Kami telah menguji hasil kecepatan pengisian daya dari 1-30% dalam 3 menit dan 17 menit dengan pengisian penuh. ini terbilang sangat cepat saat ini.

Loudspeaker

OnePlus 10R memiliki sistem speaker stereo. Speaker bisa menjadi sangat keras tetapi tidak terdengar sangat bagus. Mereka agak nyaring, dan suaranya padat pada frekuensi yang lebih tinggi, membuatnya terdengar tidak jelas dibandingkan dengan OnePlus 10 Pro. Suara juga bias ke speaker bawah, yang terdengar jauh lebih keras.

OnePlus 10R disini tidak memiliki pemrosesan audio Dolby Atmos. Sebagai gantinya, ia memiliki audio Dirac, yang biasanya ditemukan di ponsel Nord. Untuk virtualisasi suara sederhana, Dirac melakukan pekerjaan itu, tetapi Anda tidak mendapatkan kualitas suara seperti pada Dolby Atmos.

Software

OnePlus 10R menggunakan OxygenOS 12.1 di atas Android 12. OxygenOS 12.1 pada dasarnya adalah ColorOS 12 dengan sedikit perubahan. Melihat perubahan desain tingkat permukaan masa lalu mengungkapkan OS yang identik dengan yang ditemukan pada ponsel OnePlus dan Realme.

Performance

OnePlus 10R memakai prosesor MediaTek Dimensity 8100-MAX, yang merupakan varian eksklusif OnePlus dari Dimensity 8100. Meskipun kami berulang kali meminta, perusahaan tidak dapat memberikan jawaban langsung tentang apa yang membuat versi MAX berbeda dari Dimensity standar. 8100. Dari apa yang kami tahu, keduanya identik kecuali dalam nama. Dalam hal memori, Anda mendapatkan pilihan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB dan RAM LPDDR5 8GB atau 12GB.

Berita menarik

Camera

OnePlus 10R memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Sistem kamera belakang terdiri dari 50MP Sony IMX766 quad-Bayer wide, 8MP Sony IMX355 ultra-wide, dan 2MP GalaxyCore GC02M1 macro. Di bagian depan adalah 16MP Samsung S5K3P9SP quad-Bayer.

Kesimpulan dari OnePlus 10R

OnePlus 10R adalah smartphone yang kompeten untuk sebagian besar. Ini memiliki desain yang menarik, tampilan yang bagus, kinerja yang baik, dan solusi pengisian cepat yang fantastis.

Di sisi lain, kameranya mengecewakan dan bahkan lebih rendah dari model generasi sebelumnya. Hal ini membuat anda harus mempertimbangkan saat ingin membelinya. bagi anda yang kurang tertarik pada kamera yang bagus. OnePlus 10R adalah pilihan yang tepat untuk mendukung aktifitas ringan sampai berat. jika anda mengincar kamera yang bagus OnePlus 10R kurang kami sarankan.

banner 336x280

One thought on “Review OnePlus 10R, Harga Terbaru Saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.