Zte Rahasia Garap Jam Tangan Arif Murah

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

ZTE Diam-diam Garap Jam Tangan Pintar Murah

Duniaphone.com – Wearable gadget sedang menjadi sorotan produsen-produsen gadget dunia. Tak usang sehabis Samsung meluncurkan smartwatch Galaxy Gear, banyak yang meramal model murah buatan vendor Cina bakal mengikutinya.

banner 336x280

Kini ZTE, salah satu vendor gadget asal China, menyatakan ketertarikannya untuk membuat jam tangan cerdas. Hal tersebut diungkapkan oleh Lu Qianho, Head of Handset Marketing Strategy, ZTE Corp.

Lu menawarkan terhadap The Wall Street Journal pada Senin (25/11/2013) bahwa smartwatch buatan ZTE bakal menampilkan teknologi dan performa yang seperti dengan Galaxy Gear, tetapi dengan banderol harga yang terjangkau.

“Fokus kami memang pada pasar mainstream,” ujar Lu.

Bisa jadi ini ialah strategi ZTE di saat melihat undangan ponsel berilmu di China mulai menurun. Pangsa pasar ZTE pun kini juga ikut menyusut.

Data yang dirilis firma Canalys mengungkap ZTE ialah produsen ponsel berakal terbesar ke tujuh berdasar jumlah pengapalan di Cina. Pangsa pasarnya kini turun dari 10 persen tahun lalu menjadi 5 persen.

“Di pasar China, ZTE tidak mempunyai keunggulan, sebab pelanggan tidak begitu mengenalnya menyerupai mereka mengenal Lenovo,” ujar analis Canalyst, Nicole Peng.

Lu berharap dengan memproduksi smartwatch, ponsel cerdik ZTE akan menawan banyak perhatian konsumen. Smartwatch ZTE tersebut rencananya akan dipamerkan pertama kali pada kuartal pertama 2014 dan mulai dipasarkan pada kuartal kedua.

Lu memberikan bahwa fokus penjualan ZTE baru di China, namun tidak menutup kemungkinan merambah ke pasar Amerika Serikat dan Eropa. Smartwatch keluaran ZTE yang belum mempunyai nama resmi ini hanya akan kompatibel dengan ponsel bakir ZTE. Namun ZTE juga menyiapkan akan menciptakan smartwatch yang bisa terhubung dengan semua ponsel bakir Android.

ZTE bukanlah vendor China pertama yang menciptakan smartwatch. Sebelumnya pada September lalu, Coolpad, vendor ponsel arif besar lain di China, sudah meluncurkan smartwatch tahan air yang diberi nama cWatch.

Dengan makin banyaknya vendor China yang memproduksi wearable gadget, Canalyst meramalkan pasar ini akan makin ramai dengan versi yang terjangkau, sama menyerupai yang terjadi di pasar ponsel pandai.

Canalyst memprediksi pengiriman smartwatch di seluruh dunia akan menjangkau lima juta unit tahun depan, berkembangsepuluh kali dari prediksi 500.000 unit tahun ini. Analisa Canalyst ini berdasar bahwa pada final 2014, Apple, Google, dan Microsoft akan meluncurkan smartwatch masing-masing, selain Samsung, Sony, dan Pebble.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.