Dituding Stop Bisnis Wearable Device, Jasus Sebut Bakal Rilis Produk Smartwatch

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

Dituding Stop Bisnis Wearable Device, Intel Sebut Bakal Rilis Produk Smartwatch

Duniaphone.com – Minggu kemudian, timbul dugaan bahwa Intel akan mundur dari pasar wearable device dengan menutup tim New Devices Group (NDG).

banner 336x280

Karyawan yang menempati unit bisnis tersebut pun akan dirumahkan Intel.

Namun kabar Intel akan berhenti mendesain gadget bakir, seperti jam tangan, gelang, dan kacamata cerdik, segera dibantah Intel.

“Intel tak undur diri dari bisnis wearable. Bahkan, kami memiliki sejumlah produk dan berencana menggelar program peluncurkan terkait teknologi wearable kami, mirip arloji Tag Heuer Connected Watch dan Oakley Radar Pace,” sebut Intel, tanpa menyinggung isu penghematan karyawan.

Sebelumnya, keterangan sumber internal yang dirangkum  dari TechCrunch, Senin (21/11/2016) menyebutkan bahwa raksasa chip tersebut hendak angkat kaki dari segmen wearable.

Intel dikabarkan tengah bersiap menutup NDG dan New Technologies Group yang memayungi unit bisnis itu, berikut merumahkan sejumlah besar pekerja menjelang tamat tahun nanti.

Intel dikenali masuk ke pasar wearable device dengan mengakuisisi pabrikan fitness watch Basis pada 2014, kemudian pembuat heads-up display Recon pada tahun berikutnya.

Namun, setelah sempat memasarkan produk wearable Basis Peak selama beberapa waktu, Intel kemudian menghentikan pemasaran dan bantuan untuk perangkat persebut.

Dugaan bahwa Intel berniat hengkang dari bisnis wearable turut diperkuat oleh laporan forum riset IDC yang menyatakan angka pengapalan arloji terpelajar (smartwatch) menurun sebesar 51,6 persen pada kuartal ketiga tahun ini, dibanding kuartal yang sama di 2015.

Penurunan itu disinyalir menawarkan minat konsumen yang rendah kepada wearable device, sekaligus kurangnya invoasi dari para pabrikan yang terlibat di dalam bisnisnya.

(Oik Yusuf/kompas.com)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.