Adventure  Smartphone  Photography  Dengan Advan Vandroid S5G

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA -Era ponsel cerdas photography memang telah tidak terelakkan. Beragam merk  sudah menyulap kemudahan kamera ponsel pintar  yang tidak kalah canggihnya dengan  kamera digital.

Setidak  tergambar dari hasil jepretan sang fotografer senior, Arbain Rambey dalam bukunya berjudul “ADVANTURE SMARTPHONE PHOTOGRAPHY”. Sang fotografer senior ini bikin karya buku foto dari hasil jepretan ponsel cerdas Advan Vandroid S5G.  

Bisa dikatakan keberadaan  smartphone, kini  bukan untuk sekedar menelpon saja. Fasilitas kameranya bisa dioptimalkan  untuk mencatat perjalanan traveling Anda atau untuk bikin karya serius menyerupai buku  yang dibentuk Arbain Rambey. Sosok Arbain Rambey yaitu salah satu insan fotografer yang menyaksikan bahwa fungsi  kamera ponsel cerdas bisa menggantikan fungsi kamera digital.

Hebatnya hasil karya  foto ponsel cerdas dari Advan S5G tersebut bukan untuk sekedar lucu-lucuan saja,  melainkan ia tuangkan dalam bentuk  buku foto yang membuat cita rasa seni.   Sang fotografer sukses bikin emosi dan cita rasa seni tinggi dalam setiap sudut karya foto ponsel pintar-nya.  Ada sekitar lima negara yang ia datangi  untuk mengambil obyek foto menawan: Indonesia, Malaysia, Kamboja, Qatar, New York, Australia.

Obyek di  tanah air, ia coba memotret sisi menawan kota renta Jakarta dan pulau Lombok yang terkenal dengan suku sasak dan pantai Batu Payung-nya.  Sementara obyek  negara Malaysia, ia menyajika  Menara Petronas dikala malam dan situasi urban Kuala Lumpur.

Adapun untuk Kamboja,  ia menawarkan situasi Candi Angkor Wat dengan mode lanscape. Begitupun dengan patung Kepala Kobra Angkor Wat serta Candi Bayon, tak luput dari bidikan kamera Advan S5G.

Kota yang lain, ibarat Qatar, Arbain memotret sisi lain Bandara Doha. Sementara untuk kota New York, ia  meng-capture  megahnya kota Manhattan, Benteng Tua New York serta masih banyak  obyek yang lain yang  ia tampilkan secara apik dalam buku tersebut.

Sedangkan kota Australia, ia banyak mengekplorasi bab detail  kota tersebut, mirip suasana indahnya tepi pantai kota Sydney, serta suasana malam Syney Opara House yang begitu mempesona.

Untuk memotret bab tertentu, Arbain  lebih banyak menggunakan f-stop : f/22, ISO, 112 dan focal length, 3.3 mm. Secara keselurahn peran Advan S5G, ponsel cerdas 2 inchi ini,   betul-betul bisa diandalkan untuk bikin subuah karya fotografi yang terbilang serius.

“Bagi saya pribadi, suatu  ponsel pintar  5 inci yaitu suatu benda ideal untuk digunakan selaku alat fotografi  karena yaitu layarnya telah cukup lebar sementara dia masih bisa dipegang oleh satu tangan dengan tenteram. Saat ini saya mencicipi bahwa kemampuanfotografi ponsel cerdas telah sungguh baikdan setara dengan kamera digital,” ungkap Arbain Rambey.

Lebih lanjut Arbain memberikan dengan kesanggupan kamera ponsel cerdas yang anggun dan didukung aneka perangkat lunak yang sangat mudah dipakai itu, secara biasa foto menyerupai apa pun dengan dampak bagaimana pun bisa didapatkan.

“Selainitu, aneka perangkat keras penunjang yang lain  pun sekarang makin lengkap. Anda bisa menerima  lensa pemanis untuk wide angle, makro bahkan tele. Lensa pelengkap ini bisa ditempelkan dengan perantaraan stiker ke ponsel pintar  Anda. Tetapi di saat ini yang popular yaitu lensa yang ditempelkan dengan sejenis penjepit,” ungkap Arbain.

Sementara itu, Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan  merasa tersanjung bahwa  Smartphone Vandroid S5G dijadikan perangkat fotography untuk bikin karya yang lebih serius.”Kami merasa tersanjung dengan  buku foto karya Arbain Rambey. Pada intinya, Advan senantiasa berkomitmen untuk menyajikan produk berkualitas dunia. Terbukti dengan mutu Vandroid S5G yang mampu meng-capture bab potongan dunia dengan baik,” ungkap Tjandra.

Berita sebelumyaAda Kegiatan Tukar Tambah, Advan Hargai Ponsel Bekas Hingga Rp 500 Ribu
Berita berikutnyaAdvan G2 Diklaim Selevel Galaxy J5 Pro Sampai Vivo V69

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here