Samsung Gaaxy A73
Foto: Samsung

Jakarta

Performa menjadi kunci agar sebuah ponsel mampu melaksanakan berbagai aplikasi, utamanya game agar tetap tanpa kendala dan tidak patah-patah. Untuk mendukung hal itu, Samsung menanamkan berbagai spesifikasi di ponsel anyarnya Galaxy A73 5G untuk menghasilkan nge-game tanpa hambatan jaya.

Performa dari Samsung Galaxy A73 5G tersebut bisa dilihat dari spesifikasi yang tertanam pada ponsel mid-range ini. Setidaknya ada beberapa spesifikasi menciptakan performa dari ponsel ini cocok buat para gamers.

Dimulai dari bab jeroannya yang sudah dipasangkan oleh sebuah chipset mahir bikinan Qualcomm adalah Snapdragon 778G 5G. Dilansir dari situs web Qualcomm, Snapdragon 778G 5G bisa menghasilkan ponsel melaksanakan game mobile dengan baik berkat AI yang dipercepat.

Chipset dari Samsung Galaxy A73 5G ini juga disokong RAM 8 GB yang mampu ditambah 8 GB lagi. RAM besar ini bisa menyokong chipset yang dimiliki oleh Galaxy A73 5G sehingga performa yang diberikan bakal lebih mantap.

Berkat chipset-nya yang telah Snapdragon 778G 5G, ini menghasilkan Galaxy A73 5G telah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G. Spesifikasi inilah yang sungguh diharapkan oleh para gamers, terutama kalau ingin game yang dimainkan anti nge-lag.

Beberapa mahir memberikan kecepatan koneksi 5G bisa menyentuh sekitar 10 Gbps ke ponsel. Kecepatan tersebut 600 kali lebih singkat dibandingkan dengan kecepatan 4G pada ponsel dikala ini atau 10 kali lebih singkat dari layanan fiber optik.

Keunggulannya juga tak cuma kecepatannya yang ngebut, tetapi jaringan 5G punya latensi yang lebih rendah dan kesanggupan untuk menghubungkan lebih banyak perangkat sekaligus. Jika jaringan 4G memiliki latensi rata-rata sekitar 50 milidetik, maka 5G diperkirakan sekitar 10 milidetik.

Spesifikasi penting lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini yaitu refresh rate yang cukup tinggi untuk ponsel kelas mid-range. Dikutip dari Wired, semua konten yang ada di layar sebuah ponsel ditampilkan secara berurutan dengan kecepatan yang sungguh tinggi.

Di sinilah refresh rate melaksanakan pekerjaan yakni menyeleksi seberapa sering frame sanggup berganti setiap detik. Misalnya, suatu ponsel mempunyai refresh rate sampai 120 Hz, artinya ponsel itu dapat memberikan frame baru hingga 120 kali setiap detik.

Refresh rate 120 Hz itulah yang sudah dimiliki oleh Galaxy A73 5G pada layarnya. Dengan refresh rate yang tinggi tersebut, bukan tak mungkin game-game yang dimainkan akan berlangsung lebih mulus tanpa patah-patah sedikitpun.

Refresh rate yang tinggi tersebut dipadukan oleh Samsung dengan layar yang punya display ciamik. Ya, ponsel ini dibekali sebuah layar 6.7″ FHD+ Super AMOLED+. Layarnya juga sudah dibekali teknologi Infinity-O.

Bila merujuk pada situs web Samsung, Infinity-O Display mengurangi bezel lebih jauh dengan memanfaatkan teknologi pemotongan laser yang akurat untuk menghasilkan cut-out di sudut atas. Infinity-O Display juga memberikan pengalaman sinematik untuk film dan game, berkat alokasi piksel yang akurat di sekeliling cut-out.

Itu tadi beberapa spek penting yang menghasilkan Galaxy A73 5G memiliki penampilan yang mumpuni bahkan untuk ponsel di kelasnya. Tentunya dengan memakai ponsel ini, pengalaman ngegame di Galaxy A73 5G akan lebih seru dan asyik.

Simak Video “5 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2022
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaSederet Fitur Unggulan Kamera Galaxy A73 5G, Serasa Pegang Dslr
Berita berikutnyaLegion 5I Dan 5I Pro Sambangi Indonesia, Ditenagai Jasus Core Gen 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here