OPPO
Foto: OPPO

Jakarta – Hari Raya Idul Fitri atau idul fitri senantiasa identik dengan hal-hal yang gres, salah satunya yaitu gadget. Bagi yang ingin gadget gres untuk rayakan Idulfitri tahun ini, tak ada salahnya untuk memastikan OPPO selaku perangkat pilihanmu.

Mengapa OPPO? Sebab, di kuartal pertama tahun 2022 ini OPPO sudah mengeluarkan beberapa ponsel teranyarnya, mulai dari Reno series sampai A series. Untuk yang masih gundah mau berbelanja HP modern OPPO yang mana, berikut ulasannya.

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5GOPPO Reno7 5G Foto: OPPO

Pertama ada OPPO Reno7 5G yang dirilis permulaan Maret 2022 ini mengusung rancangan menarik, ditambahkan ciri khas pada Reno series yakni kamera yang mumpuni. OPPO Reno7 5G mempunyai fitur kamera yang telah diperbaharui dengan Artificial Intelligence (AI).

Reno7 5G juga telah dilengkapi mode portrait yang sanggup mensimulasikan 25 tingkatan diafragma dengan membuat foto mirip dari kamera DSLR. Ada juga fitur Bokeh Flare Portrait untuk mendatangkan efek bokeh pada gambar.

Jeroannya, OPPO menanamkan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G yang memiliki kompatibilitas 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB yang mampu diperluas hingga 5GB juga ROM 258 GB.

Performa tersebut disokong dengan baterai besar 4.500 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65 W SUPERVOOC yang bikin ponsel pintar sanggup terisi sampai 100% hanya dalam waktu 31 menit. Urusan layar, Reno7 5G dibekali layar 6,4 inci AMOLED dengan refresh rate hingga 90 Hz.

OPPO Reno7 5G hadir dengan rancangan eye-catching memakai material penampang belakang yang dibentuk melalui proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik LDI ini dipraktekkan untuk menyontek jejak bintang dan bikin teladan yang berisikan 1,2 juta raster mikro serta dibuat dengan tingkat presisi 20 mikron.

LDI juga menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menciptakan gradasi warna yang sanggup berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan kepada gesekan.

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5GOPPO Reno7 Z 5G Foto: OPPO

Selanjutnya ada OPPO Reno7 Z 5G yang punya fitur gahar. Di jantungnya, chipset Snapdragon 695G siap memompa tenaga ke ponsel berbarengan dengan RAM 8GB dengan pilihan perluasan hingga 5GB serta penyimpanan internal 128GB yang sanggup diperluas dengan microSD sampai 1TB.

Daya tahannya juga bukan kaleng-kaleng sebab OPPO Reno7 Z 5G dibekali baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33W SUPERVOOC sehingga perangkat ini sanggup diisi sarat dalam waktu 63 menit.

Reno7 Z 5G juga menjadi salah satu perangkat ponsel cerdas pertama yang menerima peringkat A tingkat atas dalam sertifikasi TUV SUD 36-Month Fluency yang menilai kelancaran perangkat elektronik secara berkelanjutan menurut waktu penggunaan dua atau tiga tahun.

Soal layar, perangkat ini mengusung layar 6.4 inci AMOLED FHD+. Desainnya juga tak kalah ciamik alasannya adalah menenteng Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar. OPPO juga memperkenalkan penggunaan teknologi tekstur tiga lapis dan proses pelapisan sehingga berbincang hasil simpulan matte pada penampang belakang dengan tampilan yang berkilau.

OPPO juga memperkenalkan Dual Orbit Light, yakni sebuah fitur yang menjinjing nostalgia breathing light yang diperkenalkan OPPO pada perangkat Find7 Series di tahun 2013. Dua buah breathing light terletak tersembunyi di bawah dua cincin hiasan lensa, sanggup menyala atau berkedip mengikuti skenario tertentu.

Sama mirip Reno series yang lain, OPPO Reno7 Z 5G hadir dengan menenteng kelebihan fitur portrait. OPPO berhasil mencontoh hasil potret yang lazimnya hanya bisa didapatkan lewat kamera DSLR kelas atas dengan lensa tajil diafragma besar.

Pada Reno7 Z 5G, OPPO menampilkan pengguna kebebasan mengendalikan kedalaman bidang dan ruang tajam lewat kemampuannya mencontek sifat optik kamera DSLR.

Salah satu fitur yang diunggulkan yakni fitur Selfie HDR yang sanggup membuat foto selfie jernih dalam lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar berpengaruh. Kemampuan kamera Reno7 Z 5G juga ditunjang fitur Bokeh Flare Portrait.

Sementara itu, AI Highlight Video sanggup menolong menangkap gambar lebih rincian dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi rincian pada background.

Selanjutnya Baca OPPO A96 dan Promo OPPO >>>

OPPO A96

OPPO A96OPPO A96 Foto: Dok. OPPO

Fresh from the panggangan, inilah sebutan yang dapat diberikan untuk OPPO A96. Ponsel yang dirilis pada permulaan April 2022 ini disebut membawa keunggulan dalam hal performa piawai dan juga baterai tambahan besar dengan pengisian yang cepat.

Dimulai dari performanya yang disokong chipset modern yakni Snapdragon® 680, sehingga OPPO A96 sanggup berbincang tenaga ekstra namun tetap ekonomis daya. Chipset ini disokong dengan RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB dan membuat total RAM sebesar 13 GB.

Sistem operasi ngebut itu juga dipadukan dengan kapasitas ruang penyimpanan yang lega sebesar 256GB. Jika dirasa kurang, OPPO menampilkan tambahan perluasan dengan microSD sampai 1TB.

Performa bertenaga itu disokong baterai tambahan besar 5.000mAh untuk berbincang daya tahan yang cukup untuk penggunaan sepanjang hari. Baterai monster itu juga didukung teknologi pengisian 33W SUPERVOOCTM.

Teknologi pengisian daya tambahan cepat ini dulu cuma terdapat pada seri high-end mirip seri Reno dan seri flagship Find X. Pengisian daya ini sanggup mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

OPPO juga menyematkan fitur Super Power Saving Mode yang sanggup secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Ada juga Fitur Optimized Night Charging yang memungkinkan OPPO A96 mempelajari teladan tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi pada malam hari.

OPPO A96 juga dilengkapi dengan eksistensi speaker dan mikrofon ganda. Ponsel ini pun menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda. Disematkan dengan teknologi Teknologi audio Dirac HD akan bikin pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini.

Dari segi desainnya, OPPO A96 hadir dengan rancangan memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini bikin perangkat A96 sanggup menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus mengobrol tunjangan terhadap gesekan, noda, dan sidik jari.

Di belahan wajah, suatu layar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412 siap memanjakan mata penggunanya. Layar ini juga mendatangkan 95% NTSC Wide Color Gamut sehingga tampilan layar lebih faktual dan kaya warna.

Layar OPPO A96 mempunyai 90Hz refresh rate yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate yang sanggup secara otomatis mengontrol kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna.

Bagian kamera, OPPO A96 mengusung kamera depan 16MP yang dibekali fitur terbaru ibarat AI Natural Retouching meliputi penghilangan noda sekaligus menjaga fitur wajah alami. Sementara itu, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup.

Di belakang, kamera 50MP hadir dengan sensitivitas tinggi bersanding dengan kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Terdapat juga fitur kamera komplemen menyerupai AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan berbicara lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam banyak sekali skenario berlawanan.

OPPO A96 juga memperlihatkan OPPO Enduring Quality berbentukserangkaian pengujian yang menegaskan perangkat tambahan aman jika dipakai dalam rentang waktu panjang. Termasuk di dalamnya bantuan IPX4, yang bikin A96 tahan cipratan air.

Kabar baiknya, bagi yang ingin membeli ponsel pandai terbaru dari OPPO, ada promo Semarak bulan puasa selama periode 18 April – 2 Mei 2022. Di promo ini setiap pembelian OPPO Reno7 Z 5G akan mendapatkan Olike Rice Cooker atau Air Fryer. Lalu, setiap pembelian OPPO Reno7 5G akan mendapatkan Olike Breakfast Sandwich Maker.

Jadi pribadi saja, beli ponsel cerdas OPPO untuk HP gres Idulfitri di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia baik offline maupun online alasannya ada promo memukau yang menanti.

[Gambas:Youtube]

Berita sebelumyaPromo Lebaran, Samsung Potongan Harga Harga Hp Galaxy Sampai Rp 3 Juta
Berita berikutnyaPecinta Realme! Kini Sudah Hadir Realme Pad Mini Lolos Tkdn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here