Ilustrasi Foto Pakai HP
Foto: Shutterstock/

Jakarta

Foto pemandangan memang menjadi pilihan foto untuk menciptakan suatu gambar memukau. Tak perlu menggunakan kamera profesional, memotret suatu pemandangan ternyata juga mampu menggunakan ponsel asal tahu trik-triknya.

Memang mengambil foto pemandangan memakai ponsel tidak semudah yang dibayangkan. Selain latihan yang dikerjakan berkali-kali, pemakaian perangkat yang mumpuni juga menjadi faktor penentu untuk hasil foto panorama yang manis.

Meski begitu, dilansir dari Photography Academy, ada beberapa kiat dan trik untuk menciptakan foto pemandangan yang ciamik walau hanya menggunakan ponsel, apa saja itu?

Coba Foto Lebih Rendah

Hal pertama yang mesti dimengerti ialah kamera ponsel lazimnya memiliki lensa dengan sudut yang besar. Karena itu sedikit ‘membungkuk’ mampu membuat subjek menjadi jauh lebih menawan. Manfaatkan overlay pertiga pada ponsel yang mau menolong foto tetap lurus.

Coba juga buat keseimbangan yang indah untuk foto dengan membuat latar belakang berada di sepertiga bawah kamera. Dengan trik ini, kemungkinan foto yang dihasilkan akan lebih tajam dan menawan.

Tunggu Sunrise atau Sunset

Memang suasana sunrise atau sunset menjadi salah satu momen sempurna untuk mengambil foto pemandangan. Sebab, matahari yang terbit atau terbenam akan memperbesar kontras dengan pemandangan dengan menempatkan bayangan yang lebih besar dan warna dramatis ke langit.

Gunakan fitur HDR built-in pada ponsel yang capable untuk menangkap semua warna langit dan lanskap yang berlawanan. Kondisi ini pasti akan menciptakan setiap foto yang dijepret menawarkan hasil yang memukau.

Fokuskan Gambar

Sama mirip kamera DSLR, ponsel punya duduk masalah dalam hal memfokuskan objek pada gambar respon bayangan. Meski begitu, sebagian besar kamera ponsel sangat manis untuk meratakan eksposur dan menetapkan ada cukup rincian pada objek.

Karena itu, cobalah ketuk layar ponsel apalagi dulu untuk mendapat fokus dan sesuaikan cahaya dalam frame kamera. Contohnya yang lebih lebih gelap pasti diperlukan saturasi yang lebih banyak untuk menangkap gambar yang lebih cantik.

Gunakan Aplikasi untuk Hilangkan Gangguan

Dalam sebuah foto landscape mungkin ada beberapa gangguan yang menghalangi panorama manis ketika foto sudah diambil. Untuk mengatasi hal ini lazimnya foto-foto tersebut akan eksklusif diedit menggunakan beberapa aplikasi yang didownload atau aplikasi bawaan.

Beberapa ponsel bekerjsama juga sudah dilengkapi fitur yang membuat penggunanya mampu menghilangkan objek-objek yang tak diharapkan pada suatu foto. Salah satu ponsel yang dapat melaksanakan hal tersebut merupakan Samsung Galaxy A73 5G.

Hal itu dapat dilaksanakan berkat fitur Object Eraser pada kamera Galaxy A73 5G. Berkat fitur ini, Galaxy A73 5G mampu menetralisir objek-objek yang tak diperlukan pada foto secara real time, sehingga pengguna bisa menyaksikan langsung foto yang telah tak ada gangguan sama sekali.

Soal kameranya, Samsung A73 5G jug tak main-main karena ialah punya resolusi 108 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Kamera itu bersanding dengan 3 kamera lainnya yaitu ultra wide 12MP, sensor depth 5MP, dan makro 5MP.

Belum lagi ditambah fitur-fitur yang lain menyerupai fitur AI-powered dual-lens yang mau menciptakan foto lebih hidup serta imbas bokeh untuk menyebabkan gambar lebih tampaklive portrait.

Dari segi penampilan, Samsung Galaxy A73 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 778G dengan GPU Adreno 642L. Chipset tersebut didukung oleh kapasitas RAM 8GB dengan ROM 256 GB yang mampu ditambah dengan MicroSD sampai 1 TB.

Agar semakin seru dan menggembirakan, Samsung menyematkan layar 6,7 inch FHD+ Super Amoled pada Galaxy A73 5G. Layar ini dipadukan dengan refresh rate 120 Hz dan Infinity-O display. Desainnya juga ciamik dengan 3 opsi warna.

Urusan ketahanan, Galaxy A73 5G dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W. Ponsel ini juga sudah tersertifikasi IP67 sehingga tahan dari percikan air dan bubuk. Dengan sertifikasi ini, Galaxy A73 5G juga bisa menyelam ke dalam air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Simak Video “Tren Bus Single Glass Bangkit Lagi, Laksana Rilis Legacy SR2 Panorama
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaKIni Samsung Sudah Buka Preorder Neo Qled 8K 2022 85 Inch, Harganya Setara Mobil
Berita berikutnyaThr Cair! Ini Promo Potongan Harga Beli Hp Realme. LENGKAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here