Samsung  Neo QLED  2022
Foto: Samsung

Jakarta

Setelah diperkenalkan selesai Maret lalu secara global, Samsung Neo QLED 8K 2022 menyambangi Indonesia. Keran preorder pun sudah dibuka, siapkan dana sampai Rp 126 juta kalau ingin menenteng pulang televisi yang besar ukurannya.

“Samsung Neo QLED 8K 2022 dirancang bagi pengguna yang mengharapkan pengalaman TV terbaik yang ada di dikala ini. Diperkuat Neural Quantum Processor 8K termutakhir dan berbagai fitur cerdas, menyuguhkan kualitas visual terbaik yang sanggup diproses mata manusia pada layar luas, audio yang memenuhi ruangan, diikuti fungsi Smart TV terbaru yang menyediakan user-interface yang gampang diakses,”terang Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

“Kami percaya bahwa teknologi yang mutakhir mesti intuitif dan membuat lebih mudah pengguna untuk menjalani kesehariannya, tergolong inovasi teknologi pada TV untuk menikmati pola hidup terbaru, mulai dari gaming, NFT, sampai memunculkan TV selaku sentra smart home yang sedang marak di ketika ini,”

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam 2 tipe di Indonesia, adalah QN700B (55, 65 dan 75 inch) dan QN900B (85 inch). Rentang harganya Rp 29.169.000 sampai Rp 126.199.000.

reorder dibuka melalui situs Samsung Indonesia mulai 25 April sampai 6 Juni 2022. Selama periode tersebut diberikan cashback langsung, hadiah bundling, dan gratis modem, bila ditptal nilainya meraih Rp 23.499.000.

Samsung  Neo QLED  2022Samsung Neo QLED 4K Foto: Samsung

Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K dengan fitur yang tidak jauh berlainan. Preorder dibuka 25 April – 6 Juni 2022, ada 2 tipe yang dapat diseleksi, adalah QN90B (55 dan 65 inci) dan QN85B (55 inci) pada harga Rp. 21.199.000 sampai Rp 34.999.000. Pemesan berkesempatan menemukan cashback pribadi dan gratis modem senilai total sampai Rp 2.999.000.

Selanjutnya 5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022

5 Keunggulan Samsung Neo QLED 8K 2022

1. Kualitas Gambar Makin Hidup

Samsung Neo QLED 8K TV tahun 2022 hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang sanggup melakukan peningkatan kualitas gambar, apapun sumber dan resolusi aslinya, menjadi setara 8K. Dengan prosesor ini, pengguna mampu menikmati video-video usang yang ada di di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi, dan melakukan upscaling konten itu ke resolusi setara 8K.

Neural Quantum Processor 8K pada Samsung Neo QLED 8K hadir dengan pemanis 4 neural network yang melengkapi jumlah neural network menjadi 20. Dengan 20 neural AI network yang dibantu kecerdasan bikinan (AI), Samsung Neo QLED 8K bisa menganalisa sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih singkat dan presisi.

Samsung Neo QLED 8K juga memanfaatkan Quantum Matrix Technology Pro untuk menyebarkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada scene gelap maupun terang. Nuansa gelap di temaram malam, ataupun terik matahari di musim salju, terlihat sama terang dan detailnya.

Kuncinya ada pada teknologi Shape Adaptive Light Control yang mengatur pemberitahuan area tanpa mengakibatkan blooming atau kebocoran ke area sekitarnya. Sebagai acuan, di saat menunjukkan bulan purnama, area bulan akan nampak terang seutuhnya, dan di sekeliling bulan tersebut langit akan tetap tampil gelap dan kelam, menunjukkan keindahan purnama tersebut. Ini diperkuat 14-bit contrast mapping untuk memberikan warna empat kali lebih presisi bila dibandingkan model tahun sebelumnya.

Untuk kenyamanan mata di ketika menonton dalam rentang waktu lama, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan EyeComfort Mode. Dengan mengaktifkan mode ini, TV secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar menurut cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV, menggunakan kombinasi sensor cahaya bawaan serta analisis data waktu matahari terbit dan terbenam di lokasi setempat.

Samsung  Neo QLED  2022Samsung Neo QLED 2022 Foto: Samsung

2. Audio Imersif

Semua kualitas visual di atas perlu diimbangi dengan audio yang tepat. Neo QLED 8K hadir dengan audio yang lebih hidup dan imersif, menjinjing penonton terhanyut dalam adegan yang ditampilkan di layar. Fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) diperkuat teknologi Dolby Atmos akan menghadirkan kualitas bunyi sinematik.

OTS Pro memungkinkan audio seolah bergerak mengikuti agresi sumber suara yang terjadi di layar, sehingga di ketika ada pesawat lepas landas dari kiri ke kanan layar, suara mesin pesawat pun akan melintas dari kiri ke kanan, menciptakan pengguna seolah menyaksikan pribadi pesawat tersebut di bandara. Ini ditambah dengan speaker 6.2.4 channel dan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan audio 3D yang lebih realistis dalam menikmati berbagai konten hiburan.

3. Pengalaman Gaming Seru

Samsung melanjutkan perlindungan bagi para gamer untuk menikmati permainan yang seru di Neo QLED 8K. Dilengkapi dengan proteksi terunggul untuk gaming, menyerupai multiport HDMI 2.1 untuk akomodasi koneksi ke konsol apapun. TV ini juga sudah hadir dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz dan Auto Low Latency Mode untuk memilih tidak ada tampilan patah-patah yang mengganggu keseruan bermain ataupun delay yang membatasi kemenangan. Game Bar yang sudah diperbaharui juga memperbesar efisien permainan, khususnya di ketika ingin mengganti setting game. Apapun tipe permainannya, Neo QLED 8K akan memaksimalkan pengalaman gaming.

4. Pusat Smart Home

Di samping fitur-fitur Smart TV, untuk menyediakan pengalaman yang lebih dari sekadar menikmati hiburan, Neo QLED 8K hadir dengan serangkaian fitur pandai dan pengalaman multi-device. Fitur MultiView memungkinkan pengguna membagi layar sampai empat area untuk menyaksikan konten dari empat sumber berlainan pada waktu yang serupa. Sebagai pola, sambil memainkan game konsol, Anda mampu menyaksikan walkthough di Youtube, dan bila perlu, sekaligus dengan video call dengan sahabat-sahabat untuk membicarakan permainan.

Samsung  Neo QLED  2022Samsung Neo QLED 2022 Foto: Samsung

Kemudian, ditenagai SmartThings, Neo QLED 8K akan menjadi sebuah central hub untuk mengatur aneka macam perangkat lain di rumah. Neo QLED 8K juga dilengkapi UI gres dengan Smart Hub yang makin intuitif dan gampang digunakan. Ketika memakai Smart Hub, tidak butuhberlama-lama mempelajari sajian-sajian yang ada, kategorisasi fitur dan kontennya sudah diatur untuk fasilitas penggunaan. Selain santapan untuk menjelajah OTT, terdapat pula santapan untuk mengakses fitur-fitur produktivitas menyerupai Remote PC, Microsoft 365, dan Samsung Dex dengan simpel.

5. Desain Elegan

Samsung Neo QLED 8K dirancang dengan desain premium dan frame yang sangat tipis, sehingga TV ini bisa dipasang di ruangan apapun di rumah, di atas meja, atau dipasang di tembok, akan tampakindah dan mengangkat estetika ruangan. Dengan Infinity Screen dan Infinity One Design, penampilan TV menjadi lebih seamless tanpa tepi hitam dan bingkai yang ultra tipis.

Berita sebelumya9 Jenis Hp Lipat Modern Yang Murah Dan Unik
Berita berikutnyaTips Ambil Foto Pemandangan Pakai Ponsel Untuk Hasil Yang Memukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here