Ilustrasi Kredit Smartphone
Foto: Dok. Freepik

Jakarta

Penggemar drama Korea pasti telah tak aneh lagi dengan gadget yang satu ini. Ya, beberapa drama Korea yang sedang tayang dan hits di sekarang ini memperlihatkan para pemainnya yang pada lazimnya memakai HP yang mampu dilipat. Selain unik, HP ini juga sungguh canggih!

Berikut beberapa rekomendasi yang mampu Anda pikirkan bila bermaksud mengganti HP dengan HP lipat yang unik, canggih, dan terbaru. Tak cuma mampu dibeli secara tunai, kini HP-HP mutakhir tersebut sanggup dibeli di Traveloka. Sebab, Traveloka kini memberi layanan kredit HP Traveloka. Lalu, apa sajakah daftar HP tersebut?

1. Huawei P50 Pocket

Saat tidak dilipat, HP keluaran Huawei ini memiliki panjang layar 6,9 inci. Akan tapi di saat dilipat, ia seperti HP clamshell di masa dulu. Meski demikian, HP ini jelas jauh lebih canggih.

Adapun keunikan dari HP ini antara lain kameranya yang telah berkekuatan 32 MP ultra kromatik serta dibekali dengan detektor sunscreen pada wajah. Makara, kalau kulit Anda belum terlindungi sunscreen, maka HP ini akan memberitahu Anda.

2. OPPO Find N

OPPO juga tidak mau kalah dalam mengeluarkan HP lipat. Kini mereka juga mengeluarkan segmen HP unik ini dengan datangnya OPPO Find N yang meluncur bulan Desember 2021. Fitur andalannya mencakup semua komponennya yang premium, OS-nya yang telah dilengkapi anti guncangan, serta tata cara pendinginnya yang sungguh baik.

3. Cat S22 Flip

Brand HP yang satu ini mungkin sedikit ajaib di pendengaran Anda. Sebab Anda mungkin mengenalnya selaku produsen alat-alat berat.

Caterpillar mempunyai salah satu produk HP ialah HP Cat S22 Flip yang diluncurkan di bulan September 2021. HP yang harganya berkisar Rp3,2 jutaan ini bertentangan dari HP flip yang Anda bayangkan. Meski modelnya persis HP-HP zaman ‘baheula’, HP ini meliputi selaku smartphone. Keunggulannya ada pada sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810H yang dimilikinya.

4. Microsoft Surface Duo 2

Microsoft sebelumnya kita kenal selaku produsen yang mengeluarkan jenis HP Lumia dengan sistem operasi Windows Mobile-nya. Akan tetapi HP tersebut sekarang sudah tidak diedarkan lagi. Bisa dikatakan, jenis HP tersebut kalah berkompetisi dari HP yang ada di pasaran.

Akan tapi ternyata mereka tak berputus asa. Buktinya, sekarang Microsoft mengeluarkan produk gres yang disebut selaku Microsoft Surface Duo 2, sebuah HP dengan bentuk layar yang mampu dilipat. Menurut banyak review, HP ini lumayan mutakhir juga. Itu sebabnya Microsoft berani membanderolnya di harga Rp21,3 juta.

5. Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung memang inovatif. Meski jenis HP lipat cenderung sukar dikembangkan, Samsung berhasil menghasilkan produk yang lebih baik dari sebelumnya. HP lipat tersebut adalah Galaxy Z Flip3 5G. Layarnya lebih tipis 50% dan sanggup dilipat serta dibuka dengan cara yang lebih mudah.

Tak berhenti hingga di situ, keunggulan HP lipat yang ini dibuktikan dengan didapatnya sertifikasi IPX8. Sebuah sertifikasi yang membuktikan perangkat ini lebih tahan air secara maksimal. Galaxy Z Flip3 5G juga punya varian warna yang variatif sehingga tampilannya juga jadi lebih stylish. Walau mempunyai banyak sekali keunggulan, harganya ternyata jauh lebih hemat biaya dari edisi sebelumnya, yaitu hanya Rp15 jutaan saja.

6. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Selain Galaxy Z Flip3 di atas, Samsung juga punya HP lipat gres lainnya ialah Galaxy Z Fold3 5G. Perbedaannya yang paling kentara terlihat pada ukurannya. HP ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Bahkan di dikala dibuka, ia mirip tablet.

Kendati demikian, HP ini unggul lantaran mampu menghasilkan pengalaman bermain game dan nonton film jadi lebih membuat puas. Sekali pun harganya jauh lebih mahal, yaitu sebesar Rp25 jutaan.

7. Nokia 2720 V Flip

Nokia juga tidak mau kalah. Brand ini pun mengeluarkan jenis HP layar lipat bernama Nokia 2720 V Flip. HP inni resmi meluncur ke pasaran di bulan Mei 2021 lalu. Adapun spesialisasi dari HP Nokia ini yaitu statusnya yang bukan lagi jenis feature-phone. HP ini punya chipset dual-core Snapdragon 205 sehingga berbagai aplikasi semacam WhatsApp kini sanggup digunakan di HP ini.

8. Xiaomi Mi Mix Fold

Penggemar merk HP Xiaomi tak perlu sedih. Brand ini juga mengeluarkan jenis HP lipat. Namanya Xiaomi Mi Mix Fold. Meski masih dibanderol harga Rp53 jutaan, akan namun Anda sanggup membelinya lantaran kualitasnya memang bagus.

Adapun kelebihan HP ini terletak pada penggunaan Quad Speaker yang penyetelannya dilakukan oleh Harman Kardon. Fitur ini menciptakan Anda sanggup menikmati suara spasial 3D audio yang jelas jauh lebih memuaskan.

9. Huawei Mate X2

Produk HP lipat yang bagus dan unik lainnya dari Huawei adalah Huawei Mate X2. Jika HP lipat sebelumnya melipat layar ke arah luar, nah Mate X2 melipat layar ke arah dalam, persis mirip di ketika Anda menutup buku. HP yang harganya sekitar Rp 41 juta ini punya kelebihan dalam kinerjanya dan dapur pacu yang digunakannya sangatlah mumpuni.

Itu ia 9 HP lipat modern yang mutakhir dan unik dari aneka macam merk. Jika diperlukan, Anda sanggup mengubah HP usang Anda dengan salah satu HP di atas. Jangan lupa, unggulkan Traveloka untuk mampu wujudkan kehendak miliki HP lipat gres yang mutakhir ini.

(Content Promotion/Traveloka)

Berita sebelumyaIphone 11 Turun Harga! Sekarang Dijual Rp 7,9 Juta. Tertarik?
Berita berikutnyaKIni Samsung Sudah Buka Preorder Neo Qled 8K 2022 85 Inch, Harganya Setara Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here