OPPO A96
Foto: Dok. OPPO

Jakarta – OPPO A96 menjinjing sejumlah peningkatan kesanggupan yang signifikan dibanding pendahulunya, OPPO A95. Smartphone yang dirilis pada awal April itu mewarisi fitur-fitur yang sebelumnya hanya ada di jajaran OPPO Reno Series.

OPPO A96 menjadi amunisi berpengaruh OPPO untuk memimpin segmen ponsel kelas menengah. Smartphone ini menarik hati pelanggan dengan kebolehan fiturnya, tetapi dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

OPPO A96 ditenagai prosesor Snapdragon 680 yang ditunjang RAM 8 GB dan ROM 256 GB dengan santunan ekspansi hingga 1 TB. Chipset Snapdragon yang punya fabrikasi 6 nm dan berjalan pada 2.40 GHz prospektif performa responsif dan punya efisiensi daya yang bagus.

Kinerja chipset OPPO A96 tercatat jauh lebih baik dibandingkan dapur pacu OPPO A95. Hasil uji menggunakan aplikasi GeekBench, didapatkan skor single-core dan multi-core masing-masing 383 dan 1658, berkembangdari skor prosesor seri sebelumnya yang menerima skor 311 single-core dan 1267 multi-core. Kemampuan GPU-nya juga mengalami peningkatan berdasarkan hasil uji menggunakan aplikasi benchmark 3DMark Sling Shot, skornya 2054 dan 2084 untuk mode pengujian Sling Shot dan Sling Shot Unlimited.

Layar Besar dengan Bodi Ringkas

OPPO A96 punya dimensi yang lebih besar kalau dibanding seri A sebelumnya, yaitu tinggi 164,4 mm, lebar 75,7 mm, dan tebal 8,4 mm. Bobotnya terhitung di kisaran 191 gram. Namun, OPPO menerapkan rancangan 3D Slim Body sehingga produk terbarunya ini punya penampilan ramping, dan tenteram digenggam.

Layar yang dibawa pun cukup lapang, berbentang 6,59 inci punya resolusi FHD 1080 x 2412. OPPO menggunakan bezel tipis di kanan dan kiri layar sehingga rasio layar ke bodi meraih angka 90,8%. Adapun kesanggupan refresh rate-nya berkembangmenjadi 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz.

OPPO A96OPPO A96 Foto: Dok. OPPO

Meski masih menggunakan panel LTPS-LCD, namun penampilan layar OPPO A96 terbilang cerah dan tajam. Hal ini berkat kriteria warna NTSC 96% dan mode warna yang OPPO terapkan (Vivid mode).

Bagian berikutnya yang cukup menawan dari A96 ini merupakan back cover. Bukan sebab cuma seri ini mengusung teknologi OPPO Glow pada back covernya, namun varian ini memiliki ketahanan yang cukup baik, di balik desainnya yang eyecatching.

OPPO Indonesia menerangkan ketangguhan OPPO A96 dengan menjalankan serangkaian tes hingga perangkat tersebut lolos uji OPPO Enduring Quality. Adapun tes yang dijalankan tergolong uji IPX4, ukiran, daya tahan tombol, hingga kekuatan port di ketika dicolok cabut memakai konektornya. Berkaca dari hasil tes tersebut, pemilik OPPO A96 bisa memakai ponsel ini untuk masa pakai yang panjang.

OPPO A96 Foto: Dok. OPPO

Kamera Berkemampuan Unggul

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, OPPO A96 mewarisi sejumlah fitur miliki OPPO Reno Series. Ponsel ini punya kamera utama 50 MP dan kamera bokeh 2 MP dan sudah punya fitur Bokeh Flare Portrait yang dikembangkan pada seri Reno.

Bokeh Flare Portrait merupakan fitur yang sanggup membuat foto dengan penampilan latar belakang yang bokeh. Saat digunakan di malam hari, fitur yang mendapat dukungan dari kecerdasan buatan ini sanggup membuat background menjadi lebih dramatis. Sumber-sumber cahaya pada latar belakang akan dibuat bulat dengan dampak bokeh yang lembut. Sementara subjek yang berada di depan tampakdipisahkan dengan rapi dengan latar belakangnya terlihat terperinci dan tajam.

Sektor lain yang juga jadi daya tarik OPPO A96 ialah multimedia. Selain mengusung layar besar dengan penampilan visual yang tajam, OPPO A96 dibekali dengan speaker ganda. Menjadikan perangkat ini selaku seri A pertama yang mengusung dua speaker.

Saat memutar konten multimedia, speakernya aktif secara stereo. Selain sanggup membuat suara yang lantang, OPPO juga menyematkan teknologi audio Dirac HD. Teknologi ini bertanggung jawab untuk keluaran suara yang lebih presisi dan sanggup memaksimalkan banyak sekali sistem audio guna menerima kualitas suara yang prima.

OPPO A96OPPO A96 Foto: Dok. OPPO

OPPO A96 juga punya teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC, serta fitur Super Power Saving yang sanggup memperpanjang masa pakai ponsel di dikala baterai tersisa 5%, misalnya memakai WhatsApp atau SMS selama 58 menit, 30 menit menggunakan Google Maps, atau 1 jam 43 untuk menghubungi, juga Optimized Night Charging yang secara akil menertibkan proses pengisian di malam hari untuk menyingkir dari overcharge.

OPPO A96 dijual perdana di Indonesia dengan harga Rp 4,299 juta di OPPO Official Store yang terdapat di seluruh Indonesia baik online maupun offline. Konsumen bisa mendapat laba mulai dari bonus kuota Smartfren 15GB/bulan, penggalan harga acara cicilan hingga Rp 660 ribu dan cashback Rp 100 ribu untuk bundling OPPO Watch Free.

Simak Video “OPPO A96, Ponselnya Anak Muda!
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaIni Spesifikasi Vivo T1 Dan T1 Pro 5G Yang Secepatnya Hadir Di Indonesia
Berita berikutnyaAda Perang Rusia Ukraina, Pemasaran Hp Samsung Dan Apple Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here