Realme Pad Mini
Realme akan bawa tablet murahnya ke Indonesia. Foto: Realme

Jakarta

Ada kabar baik bagi kamu bermaksud berbelanja tablet murah. Realme menentukan tablet besutannya akan masuk Indonesia tak usang lagi.

“Kami akan bawa tablet Realme ke Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication Realme Indonesia, Selasa (12/4/2022).

“Ini sejalan dengan landasan seni manajemen ekosistem kami. Dan tablet menjadi perangkat yang banyak ditunggu kehadirannya,” imbuhnya.

Namun Ilham tidak mengungkap tablet Realme mana yang hendak diboyong ke Tanah Air. Dia pun tidak merinci kapan persisnya perangkat tersebut bakal diluncurkan.

“Pokoknya dalam waktu dekat, tidak lama lagi,” katanya.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication Realme IndonesiaMohamad Ilham Pratama, Head of Communication Realme Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk diketahui Realme belum lama merilis tablet di Filipina. Namanya Realme Pad Mini dan dibanderol hanya Rp 2 jutaan.

Realme Pad Mini mengusung layar LCD 8,7 inch dengan resolusi 1340 x 800. Layarnya ini punya bezel tipis pada bab pinggir namun cukup tebal pada bagian atas dan bawah.

Tablet ini ditenagai Unisoc T616 yang merupakan SoC entry level dengan CPU octa core dan GPU Mali-G57MP1. Meski murah, Realme tetap melengkapi tablet ini dengan kamera.

Pada bagian belakang ada sebuah kamera 8 MP dengan F/2.0 tanpa LED flash. Sementara di bagian depan ada sebuah kamera 5MP dengan bukaan F/2.

Realme Pad MiniRealme Pad Mini Foto: Dok. Realme

Realme Pad Mini dilengkapi baterai 6.400 mAh yang mendukung charging 18W, dan chargernya ditambahkan dalam paket pemasaran. Oh ya, tablet ini juga berfungsi ibarat powerbank alasannya adalah ialah mempunyai fitur reverse wired charging.

Soal koneksi, ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.0, dan port USB-C serta port audio 3,5mm. Bobot tabletnya merupakan 3,72 gram dan dimensinya 211,8 x 124,48 x 7,6 mm.

Saat ini Realme Pad Mini telah mampu dipesan di Lazada Filipina dalam pilihan warna Abu-bubuk dan Biru. Harganya ialah USD 195 atau sekitar Rp 2,7 juta untuk varian 3GB/32GB WiFi LTE, dan USD 235 untuk varian 4GB/64GB WiFi LTE.

Simak Video “Bongkar Dapur Produksi Video Geekster Detikcom!
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaRealme 9 Pro+ Free Fire Siap Goda Survivor
Berita berikutnyaAsus Rog Flow Z13 Rilis Di Indonesia, Tablet Gaming Rp 35 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here