Huawei MatePad 2022
Huawei MatePad akan dirilis di Indonesia 12 April harga Rp 4 jutaan.Foto: Huawei

Jakarta

Huawei MatePad akan mendarat di Indonesia pada 12 April 2022 serentak dengan MateBook D14 dan D15. Tablet ini bakal dibanderol Rp 4 jutaan, berikut ini spesifikasi dan fitur yang disediakan.

MatePad mengusung layar IPS 10,4 inch dengan resolusi 2Kdan bantuan natural tone. Berkat bezelnya yang tipis menghasilkan screen to body menjangkau 84%.

Tablet anyar Huawei ini telah mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang dapat meminimalkan dampak radiasi layar pada mata, mengobrol proteksi menyeluruh pada kenyamanan mata ketika mengoperasikan tablet di aneka macam keadaan pencahayaan.

Huawei mengobrol empat speaker yang diberikan sentuhan Harman Kardon. Selain itu disematkan tiga mikrofon dengan teknologi all-around noise-cancelation untuk pengurangan kegaduhan.

“Kalau saya gunakan MatePad ini untuk meeting online, tidak perlu khawatir dengan suara yang saya dengar dan keluarin. Karena dengan noise cancelation, orang yang mendengar suara saya terfilter noise yang ada di layar belakang. Begitu pula dikala aku mendengar orang-orang, karena ialah audionya sangat mumpuni,” terang Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia.

Huawei MatePad 2022Huawei MatePad 2022 Foto: Huawei

Dapur pacunya menggunakan Kirin 710A dan melaksanakan HarmonyOS 2.0. Huawei turut membekali baterai 7.250 mAh yang diklaim sanggup digunakan 12 jam non-stop untuk memutar video beresolusi 1080p. Selain itu, MatePad mendukung SuperCharge 22,5W untuk pengisian sarat baterai dalam waktu 2,5 jam.

Kamera 13 MP dipasang di bagian belakang. Sementara di bab depan terpasang kamera 8 MP yang dijanjikan bakal jelas dikala dipakai meeting online.

Tak kalah menawan sederet fitur diberikan Huawei guna menolong produktivitas pengguna nantinya. MatePad menjinjing desktop rancangan modern untuk memudahkan penggunaan.

“Saya tinggal swipe satu ikon menawarkan santapan yang lebih luas. Saya juga bisa memakai mouse ibarat PC, ada sajian dan cursornya. Karena itu kami menyebut MatePad ini berbincang-bincang PC like experience,” sebut Edy.

Huawei MatePad 2022Huawei MatePad 2022 Foto: Huawei

Selain itu ada Multi-Window membuat lebih mudah pengoperasian dengan membuka hingga 4 jendela aplikasi berlainan secara bersamaan, serta App-Multiplier untuk menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.

Seperti MateBook D14 dan D15, perangkat ini mendukung Super Device sehingga memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan cuma drag and drop, serta bisa berbagi efisiensi melalui kendali aneka macam perangkat keras eksklusif dari tablet. Tidak ketinggalan pilihan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode dikala dikoneksikan ke PC.

MatePad turut mendukung Huawei M-Pencil generasi kedua. Pengguna memakai stylus ini untuk Annote yaitu mengoreksi atau melaksanakan pencatatan pada file-file yang ada langsung di mana dan kapan saja. Ada pula kesanggupan mengambil gambar dan mengeditnya, serta FreeScript mengkonversi gesekan pena tangan menjadi teks.

“Kaprikornus tinggal tulis saja di MatePad nanti akan berganti ke dalam bentuk standar teks, sungguh gampang dan membantu sekali,” pungkas Edy.

Simak Video “Selain Laptop, Huawei Perkenalkan Tablet Baru Seharga Rp 4 Jutaan
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumya7 Fitur Menawan Laptop Huawei Matebook D14 & D15 Yang Buat Kamu Ngiler
Berita berikutnyaIni Spesifikasi Dan Harga Infinix Zero 5G Yang Resmi Dirilis Di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here