Huawei Matebook D14
Huawei MateBook D14. Foto: Huawei

Jakarta

Huawei kembali akan mendatangkan laptop terjangkaunya di Indonesia. Perangkat yang dimaksud yaitu MateBook D14 dan D15, dan akan dirilis 12 April 2022.

Kedua laptop ini menjadi penerus MateBook D14 dan D15 yang dirilis tahun kemudian. Pada model terbaru, Huawei berbicara sejumlah kenaikan.

Dapur pacunya sekarang memakai Intel Core generasi kesebelas. Ditambah sederet fitur menarik yang menghasilkan produktivitas pengguna bertambah, apa saja?

1. Ringan dan Praktis Dibawa

MateBook D14 dan D15 dibentuk dengan material metalik yang tipis dan ringan sehingga membuatnya gampang untuk dibawa ke mana saja. Huawei turut memoles desainnya mudah-mudahan tampilannya terlihat premium.

“MateBook ini ke mana saja, baik melaksanakan pekerjaan maupun sekadar di bawa ke kafe, desainnya berbincang kelas berbeda, tampakpremium dan tidak bulky. Berbeda dengan laptop lain di kelasnya, desainnya gede dan tampilannya tidak indah,” ujar Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia.

MateBook D14 dibentuk dengan bobot 1,38 kilogram dengan ketebalan hanya 15,9 mm. Sementara MateBook D15 punya berat 1,56 kilogram dengan ketebalan 16,9 mm.

2. Layar Lapang

Baik MateBook D14 maupun D15 memamerkan layar lapang berkat penerapan bezel tipis di sisi kanan, atas dan kiri. MateBook D14 punya screen to body menjangkau 84%, sedangkan D15 87%.

Keduanya mengusung layar IPS anti-glare dengan resolusi Full HD, faktor rasio 16:9 dan view angle sampai 178 derajat.

“MateBook D14 dan D15 telah disematkan sertifikasi TÜV Rheinland dengan filter Low Blue Light sehingga tenteram dan tidak mudah menciptakan mata lelah. Serta ada Flicker-Free menghindari performa yang tidak nyaman di mata,” jelas Edy.

3. Huawei Control Panel

MateBook D14 dan D15 menenteng Huawei Control Panel untuk menciptakan lebih mudah pengguna mengakses sejumlah fitur yang sungguh berkhasiat, Misalnya melaksanakan screenshot dengan gampang dan konversi foto ke dalam bentuk teks. Pengguna sanggup pula melaksanakan screen recording dan mencari file yang ada di komputer atau ponsel Huawei dengan gampang melalui fitur ini.

4. Super Device

Ini bagian dari Super Device Smart Office. Dengan fitur ini membuatkan fungsi Kolaborasi Multi-Layar yang memungkinkan jalan masuk dua perangkat berlainan dalam satu layar PC.

Super Device membawa beragam fungsi gres, seumpama di antaranya file transfer antara dua perangkat lewat perintah drag and drop, serta kemampuan untuk pribadi membuka file seluler maupun tablet di PC.

Akses Super Device berada di bab tengah Control Panel, dikelilingi oleh gugusan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya. Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diharapkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas banyak sekali kombinasi pasangan perangkat.

Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan masih banyak lainnya.

5. Charger Portable

MateBook D14 dan D15 dibekali charger yang dibuat kecil sehingga mudah dibawa. Selain itu menggunakan USB Type C, jadi sanggup dipakai untuk mengisi ulang perangkat lain.

Tidak kalah penting charger yang diberikan Huawei mendukung pengisian cepat. “Cukup isi 15 menit saja bisa untuk penggunaan 2 jam,” terperinci Edy.

6. Sensor Sidik Jari

Kedua laptop modern Huawei dibekali sensor sidik jari untuk keselamatan. Namun yang menarik saat menekan tombol power untuk menggugah laptop, sensor akan pribadi memindai, sehingga pengguna akan pribadi login ke Windows.

“Kecepatan login-nya cuma satu detik telah mampu masuk dan kebuka. Bayangin jika kita mesti login masukin password dan menekan enter, gres masuk, butuh tiga langkah. Ini cukup satu langkah saja, kondusif dan praktis,” klaim Edy.

7. Baterai Tahan Lama

Huawei menjanjikan daya tahan baterai MateBook D14 dan D15 tahan lama. Mengusung baterai 56W diklaim bisa menyokong acara seharian

“Bisa 10 jam putar video Full HD, 9 jam untuk melaksanakan kiprah dan browsing internet 8,5 jam. Makara artinya satu hari kerja, dari pagi sampai pulang, saya tidak perlu ngecas alasannya adalah tahan sehari penuh,” pungkas Edy.

Simak Video “Keunggulan Huawei MateBook D14 dan D15 yang Dibekali Intel 11 Generation
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaHuawei Bidik Pasar Matebook !!! Ini Jagoan Yang Akan Tampil Di Pasar Global
Berita berikutnyaSpesifikasi Huawei Matepad Yang Secepatnya Dirilis Di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here