Ini Fitur Favorit Raditya Dika-Ridwan Hanif Dari Asus Creator Series

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

ASUS Creator Series
Foto: Tangkapan Layar

Jakarta

Beberapa kreator seumpama Raditya Dika hingga Ridwan Hanif menampilkan pandangannya soal seri laptop terbaru dari ASUS yaitu ASUS Creator Series. Mereka pun mengaku punya beberapa fitur favorit dari masing-masing seri ASUS Creator.

banner 336x280

Seperti dikenali, ASUS baru-baru ini meluncurkan 4 laptop dari jajaran ASUS Creator Series. Keempat laptop tersebut yaitu Zenbook Pro Duo 15 OLED, ASUS Vivobook Pro 14X / 16X OLED, ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED dan Zenbook 14 Flip OLED.

Nah, laptop-laptop itu pun sudah dicoba oleh para content creator ibarat Raditya Dika, Eka Gustiwana, Jharna Bhagwani, dan Ridwan Hanif. Mereka pun diperkenankan untuk menjajal beberapa laptop modern dari ASUS tersebut demi menunjang profesinya selaku content creator.

Seperti Raditya Dika yang diperkenankan untuk menggunakan Zenbook 14 Flip OLED mengaku laptop tersebut menolong dirinya dikala meeting. Sebab, Zenbook 14 Flip punya fitur engsel ErgoLift 360°, sehingga Raditya Dika mampu pribadi membuktikan coret-coretannya terhadap akseptor meeting.

“Karena ia flip, gua tinggal balik. Terus ada ASUS PEN jadi jikalau nyoret tinggal langsung satset. Kaprikornus itu keren banget,” ungkap Raditya Dika dalam program launching ASUS Creator Series sementara waktu yang lalu.

Fitur lainnya yang jadi favorit Raditya Dika yaitu layar OLED Zenbook 14 Flip, sehingga enak di mata. Warna yang ditampilkan layar juga diakui Raditya Dika sungguh presisi dan akurat. Laptopnya pun tipis dan kompak sehingga enak untuk dibawa ke mana pun.

ASUS Creator SeriesFoto: Tangkapan Layar

“Sama ASUS PEN-nya itu kan pressure pointnya 4096 pressure levelnya. Kaprikornus kalo misalkan guratan kayak gimanapun, tekanannya sensitif banget dan akurat,” imbuh Raditya Dika.

Content creator yang lain yang juga mencicipi pengalaman memakai ASUS Creator Series yakni Eka Gustiwana yang menjajal seri Zenbook Pro Duo 15 OLED. Eka mengungkapkan kegembiraannya menggunakan laptop tersebut karena yaitu ia mengaku menjadi seorang produser musik butuh laptop dengan prosesor yang tidak mengecewakan cepat dan core yang tinggi.

“Ketika saya pake bener-bener flawless, nggak ada persoalan. Dan juga sebab yakni saya suka ngegame dan video editing, saya dapet GPUnya di laptop ini RTX 3070. Jadi Itu udah jauh mumpuni untuk semua yang saya butuhkan. Makanya jikalau ada satu kalimat untuk menyimpulkan laptop ini, laptop ini tepat buat saya,” ungkap Eka.

Bersambung di halaman berikutnya. Langsung klik

Eka juga menyinari ScreenPad Plusnya yang menciptakan Zenbook Pro Duo 15 OLED menjadi makin sempurna. Dengan fitur ini, menciptakan Eka mampu membuka 2 layar di serpihan atas dan bawah sehingga menghasilkan pandangannya makin luas.

Sementara itu, Jharna Bhagwani yang mencicipi pengalaman menggunakan ASUS Vivobook Pro 14X/16X OLED menyukai layar ASUS OLED yang dipasangi pada laptop yang ia gunakan tersebut. Menurut Jharna, layar tersebut menciptakan warna pada kontennya sesuai dan terbaik.

Ada juga fitur ASUS DialPad pada touchpad-nya yang menciptakan Jharna mudah untuk mengedit konten alasannya yakni simple digunakan. Laptop terbaru dari ASUS ini juga telah disokong Windows 11 sehingga Jharna menilai laptop tersebut menampilkan penampilan yang baru.

Dalam kesempatan yang sama Ridwan Hanif mengungkapkan fitur favoritnya ketika memakai laptop ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED. Menurutnya, laptop yang dipakainya tersebut tak hanya prosesornya saja yang cepat, tetapi VGA RTX 3050 yang menyeimbangkan performa dan juga baterai savingnya.

“Beberapa laptop kan ngejar performance, namun battery life suffer kalo ini engga ia perfect balance,” ujar Ridwan Hanif.

Fitur yang lain yang ia sukai yakni layar ASUS OLED yang diberikan ASUS pada laptop terbarunya ini. Fitur ini menghasilkan Ridwan Hanif tertegun dengan gambar yang ditampilkan. Gambar yang ditampilkan tidak menghasilkan matanya merasa letih bila mesti mengedit usang-usang.

“Kalau layarnya bukan ASUS OLED itu membuatkecapekan, sebab yaitu layar ASUS OLED Ini mampu meminimalisir hingga 70% bluelight. Terus juga beliau kan layarnya 15 inch, saya tuh males jikalau ngedit di layarnya kecil. Cuma jikalau laptop layarnya gede, itu pasti bodinya gede. Nah ini enggak, dia punya bezel tipis, makanya meskipun 15 inci (layarnya) rasanya kayak 14 inci pas kita bawa,” urainya.

Itu tadi beberapa persepsi konten kreator dengan seri laptop modern dari ASUS ini. Buat yang ketinggalan dan ingin menyaksikan kembali tayangannya, dapat melihatnya di tautan berikut ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.