Ilustrasi Huawei Leica
Foto: Petapixel

Jakarta

Setelah bertahun-tahun identik dengan Huawei, Leica sepertinya sungguh-sungguh pindah ke Xiaomi, yang terungkap dari deretan arahan di ROM MIUI model China.

Kombinasi antara Huawei dan Leica mungkin merupakan pola sukses dari kolaborasi antara brand ponsel dengan kamera, alasannya ialah kamera di sejumlah ponsel flagship Huawei memang sukses membuat foto-foto yang menawan .

Namun alasannya merupakan tekanan untuk Huawei dari pemerintah Amerika tak kunjung mereda, tampaknya Leica tidak mempunyai pilihan selain mencari pabrikan ponsel lain untuk melaksanakan pekerjaan sama.

Nah, rumor kerja sama antara Leica dan Xiaomi ini sebenarnya sudah beredar sejak lama. Yaitu modul kamera Xiaomi 12 Ultra akan dilengkapi merk Leica, tetapi sampai saat ini belum ada keterangan yang lebih jelas ihwal kabar tersebut.

Namun kini, ada sedikit informasi yang mendukung rumor tersebut. Yaitu deretan aba-aba di aplikasi Gallery Editor yang ada di ROM MIUI model China, yang mempunyai teladan pribadi ke Leica.

Deretan isyarat itu mengobrol filter yang mampu dipakai saat mengedit foto dan video. Artinya — jikalau benar — selain ada ponsel dengan label Leica, mungkin nantinya akan ada filter dengan label Leica di ponsel Xiaomi, meski yang disebut final-simpulan ini sebetulnya tak istimewa-istimewa amat, sebab ialah sudah sering dilaksanakan oleh pabrikan ponsel lain.

Meski begitu perlu dikenang kalau deretan arahan tersebut ketika ini belum diimplementasikan. Kaprikornus tampaknya masih sebatas pada persiapan sebelum kolaborasi antara Leica dengan Xiaomi ini diresmikan, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (30/3/2022).

Pun belum jelas kerja sama keduanya ini akan seerat apa. Bisa sekadar menyematkan logo Leica di ponsel dan menambahkan filter yang terinspirasi Leica, atau mungkin Leica betul-betul ikut urun tenaga untuk menyebarkan kualitas kamera di Xiaomi 12 Ultra (?) mirip yang sebelumnya terjadi di Huawei.

Simak Video “18 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 13
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaAsus Vivobook Pro 14/16X Oled, Laptop Futuristik Untuk Kreator Muda
Berita berikutnyaIni Beliau Gpu Kepetangan Arc Pertama, Kencang Nggak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here