Mi 11 Ultra meledak
Viral di Twitter Mi 11 Ultra secara datang-datang meledak. Foto: Twitter

Jakarta

Viral di media lazim ponsel flagship Xiaomi, yaitu Mi 11 Ultra, diklaim tiba-tiba meledak. Ditudingkan bahwa ledakan itu hingga menghasilkan komponen bagian dalamnya meleleh.

Pemilik ponsel bersangkutan menyebut bahwa Mi 11 Ultra meledak ketika digunakan di tangannya. Menurut dia, usia ponsel cerdas andalan yang harganya belasan juta rupiah itu belum sampai setahun dan kondisinya masih bagus.

Ketika dikeluhkan pada pihak Xiaomi, diklaim bahwa pelayanannya jelek. “Padahal gue pemakai merk setia mereka sejak gw masih Sekolah Menengan Atas,” sebut ukiran pena di tangkapan layar itu.

Dalam kelanjutan postingan di bawahnya, pihak Xiaomi dikatakan hanya mau mengubah separuh harga dengan voucher, tidak ganti gres meskipun Mi 11 Ultra tersebut masih dalam masa garansi.

Postingan ini pun menyebabkan diskusi di media umum. Ada yang menilai masuk nalar garansi tidak diberikan alasannya yaitu disebut ada kejanggalan di ponsel yang meledak itu, salah satunya dicurigai terkena air.

“Saya pernah kerja di servis center selaku technical support. Indikasi unit tidak mampu klaim garansi umumnya kertas ini yang berwarna putih berkembang menjadi merah. itu mempunyai arti indikasi unit terkena air. Yang kedua segel telah terbuka sebelum di cek oleh tim servis center,” tulis sebuah komentar.

Adan juga yang menceritakan pengalamannya diganti ponsel gres oleh Xiaomi. “Waduh kok mampu ya, padahal temen aku dulu mi a1 hp-nya meledak tp ganti unit dan udah setahun lebih hpnya.”

“Mungkin ini hp kek udah pernah diservis atau dibongkar sebelumnya, soalnya menurutku ga mungkin barang ori pabrik trus datang-datang panas dan meledak di tangan pengguna,” tulis lainnya.

Namun ada juga yang menilai ada cacat pabrik. “Sebenarnya tidak mengecewakan banyak mbak cuma gak di beberin aja datanya, acuan masalah samsung note 7 dulu cacat baterai dari pabrik, terus asus zenfone yang rata rata overheating. xiaomi juga dahulu kayaknya ada urusan juga deh.” demikian sebut salah satu opini.

detikINET sudah menghubungi pihak Xiaomi perihal peristiwa tersebut. Mereka berjanji akan segera menyediakan klarifikasi resmi ihwal Mi 11 Ultra meledak ini.

Tonton video ‘Unboxing Mi 11, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 888!’:

[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaOppo Jadi Penguasa Pasar Ponsel Di Indonesia Sepanjang 2021
Berita berikutnyaPasar Hp Mahal Melesat, Iphone Tetap Eksis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here