Honor Magic 4 Pro
Foto: Dok. Honor

Jakarta

Honor merilis ponsel barunya yang berjulukan Magic 4 Pro di MWC 2022, dengan fitur unggulannya charger wireless berdaya optimal 100W.

Dengan daya sebesar ini, Magic 4 Pro diklaim bisa diisi dari kosong hingga 50% dalam waktu 15 menit saja. Menariknya, charger dengan kabelnya pun berdaya maksimal 100W, yang diklaim mampu mengisi sarat dari kosong cuma 30 menit.

Magic 4 Pro dirilis berbarengan dengan Magic 4, yang spesifikasinya lebih rendah. Misalnya pengisian daya maksimal memakai kabel hanya 66W dan tidak mendukung wireless charging 100W.

Sebagai lini flagship, Mag 4 Pro niscaya memprioritaskan kesanggupan kameranya. Kamera belakangnya ada tiga, kamera utama 50MP, kamera ultrawide 50MP, dan kamera tele periscope 64MP yang punya 3,5x zoom optik. Sementara Magic 4 memakai kamera tele periscope 8MP.

Layar yang dipakai Magic 4 Pro adalah LTPO OLED 6,81 inch yang dapat diatur refresh ratenya dari 1Hz hingga 120Hz, sesuai dengan pemakaian pengguna. Layarnya ini melengkung di empat sudutnya.

Sementara Magic 4 memakai layar berskala sama dan refresh rate 120Hz, namun lengkungannya hanya di dua segi perangkat, demikian dikutip duniaphone.com dari The Verge, Selasa (1/3/2022).

Otak yang dipakai di seri Magic 4 ini yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Magic 4 tersedia dengan opsi RAM 8GB atau 12GB, dan storage 128GB dan 512GB. Magic 4 Pro juga punya opsi yang sama, namun tak ada pilihan storage 128GB.

Perbedaan antara Magic 4 dan Magic 4 Pro juga ada di sektor sertifikasinya, di mana varian Pro punya rating IP68 dan varian non pro hanya IP54. Soal harga, Magic 4 Pro dibanderol mulai 1099 euro sementara Magic 4 harganya mulai 899 euro.

Berbeda dengan mantan induk perusahaannya (Huawei), ponsel Honor dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan layanan Google, tergolong Google Play Store. Keduanya melaksanakan Magic UI 6.0 yang berbasis pada Android 12.

Oh ya, ada satu fitur memukau dari varian Pro, yaitu “Privacy Calling”, yang diklaim menggunakan directional sound untuk menyingkir dari kebocoran bunyi dari speaker bawaan di ketika penggunanya melakukan panggilan telepon.

Simak Video “Tangisan Guru Honorer di Hadapan Nadiem Gegara Honor Rp 100 Ribu/Bulan
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaIphone Mahal Bikin Apple Mampu Cuan Banyak Dibanding Samsung & Xiaomi
Berita berikutnyaAmbisi Realme Tahun Ini: Jual 10 Juta Gt Series, Tembus Top 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here