iPhone SE 3
Bocoran wujud iPhone SE 3. Foto: XLeaks7/TenTechReview

Jakarta

iPhone SE 3 kabarnya secepatnya diluncurkan Apple dalam hitungan minggu. Bagi mereka yang berminat meminang iPhone gres, lebih baik membeli iPhone 13 yang sudah ada sekarang atau menunggu iPhone SE 3 dulu?

Jika duit bukan duduk perkara, pasti iPhone 13 yakni opsi yang lebih bagus dengan rancangan dan spek terkini. Namun bila ingin mengurangi, mungkin tidak ada salahnya menantikan menyerupai apa iPhone SE generasi 3 nanti.

Seperti dikutip duniaphone.com dari Tom’s Guide, banderol iPhone SE 3 kemungkinan cukup jauh di bawah iPhone 13 Mini, barangkali di kisaran USD 400 atau Rp 5,7 juta di Amerika Serikat. Bahkan meskipun ada perhiasan fitur 5G, diperkirakan harganya masih masuk nalar.

Baca juga: iPhone Seri Mini Bakal Berubah Makara iPhone SE?

Salah satu hal menarik dari iPhone SE yaitu prosesornya sama persis dengan iPhone flagship terbaru. Dengan demikian, iPhone SE 3 kemungkinan besar menggunakan chip A15 Bionic yang powerful mirip di iPhone 13.

“Meskipun iPhone SE 3 mungkin tidak mempunyai RAM seimbang dengan yang lain, namun akan menandingi processing power iPhone 13,” sebut Tom’s Guide.

Akan tetapi karena harganya lebih irit ongkos, niscaya ada yang dikorbankan. Dari segi rancangan, iPhone SE 3 diprediksi bergaya jadul dengan bezel yang tebal. Layarnya lebih kecil dari iPhone 13 Mini, namun alasannya ukuran bezel besar itu, diprediksi wujudnya malah lebih besar.

Kemudian kameranya kemungkinan tetap tunggal ibarat halnya iPhone SE model sebelumnya. Ada mode malam, namun selamat tinggal untuk kamera ultrawide angle ataupun lensa telephoto. Adapun sektor baterai diperkirakan tidak seawet iPhone 13.

Jadi bagaimana kesimpulannya? “iPhone SE 3 akan menjadi opsi yang anggun untuk mereka yang ingin iPhone baru tetapi tidak mau mengeluarkan uang terlalu mahal. Adanya chip A15 mempunyai arti tidak butuhmengorbankan power untuk berhemat. Namun bila Anda ingin ponsel yang bertahan lama, fotografi mahir atau kombinasi beberapa fitur, maka iPhone 13 yaitu pilihan lebih baik,” sebut Tom’s Guide.

Baca juga: 5 Bocoran Menarik iPhone SE 5G, Murah dan Gahar

Simak Video “Bocoran Baru soal iPhone SE 3
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaPeluncuran Iphone Layar Lipat Diundur Sampai 2025. Apa Kendalanya?
Berita berikutnyaRealme Siapkan Tablet Murah Pesaing Ipad Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here