Realme 9 Pro
Realme 9 Pro. Foto: Realme

Jakarta

Realme 9 Pro turut dirilis di Indonesia. Spesifikasinya memang tidak setinggi saudaranya, Realme 9 Pro Plus, alasannya merupakan itu harganya cuma Rp 3 jutaan.

Ponsel ini punya bentangan 6,6 inch dengan resolusi Full HD+. Gegara memakai punch hole membuatrasio screen to body meraih 90,8%.

Kendati layarnya IPS LCD, Realme memberikan bantuan refresh rate 120 Hz sehingga memperlihatkan transisi smooth di ketika digunakan.

Realme memodali ponsel kelas menengahnya ini dengan chipset Snapdragon 695 5G. Ada dua konfigurasi yang disediakan yakni 6/128 GB dan 8/128 GB, seluruhnya diberikan fitur Dynamic RAM expansion sampai 5 GB serta Liquid Cooling System.

Realme 9 Pro dibekali baterai 5.000mAh yang diklaim tahan sampai 581 jam dalam mode siaga. Ponsel ini diberikan pemberian pengisian daya 33W Dart Charge lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis sistem pengawalan pintar (intelligent five-core protection system).

Realme 9 ProRealme 9 Pro Foto: Realme

Soal fotografi, ada tiga kamera yang disematkan di pecahan belakang. Kamera utamanya 64 MP bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP, sementara di kepingan depan ada kamera 16 MP.

Tersedia fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop Filter yang membuat lebih mudah pengguna berkreasi dalam memotret cuma dalam satu klik. Lalu ada fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menciptakan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan rincian dan warna.

Sama ibarat Realme9 Pro+, ponsel ini mengadopsi desain Light Shift Design. Konsep desain ini mengakibatkan Realme 9 Pro Sunrise Blue akan berganti warna jika terkena pantulan cahaya matahari.

Bagian belakang ponsel akil akan berganti warna dari biru menjadi agak kemerahan dalam periode waktu sekitar 3 detik di saat terkena pancaran cahaya matahari secara langsung, sesuai dengan warna matahari terbit.

Realme 9 ProRealme 9 Pro Foto: Realme

Jika meletakkan sesuatu yang membatasi sinar, maka bagian yang tertutupi tersebut tidak akan berubah warna, mengikuti prinsip photochromic. Desain mirip ini cukup sulit diterapkan alasannya adalah adalah pertimbangan material yang berlapis dan kapasitas daya yang sanggup menjadikan bodi ponsel terpelajar menjadi tebal, namun realme sukses menciptakan Realme 9 Pro tipis dan ringan, hanya 8,5mm dan 195 gram.

Fitur lain pada Realme 9 Pro yang diberikan Realme ialah antarmuka gres realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang sudah terpasang di saat pengguna membeli, adanya sidik jari di samping yang mampu membuka kunci secara cepat dan akurat dan tak lupa santunan NFC untuk membantu pengguna mengisi ulang saldo kartu elektro.

Selain Sunrise Blue, ada varian warna Aurora Green. Realme 9 Pro sanggup didapat lewat kesibukan early bird sale 16 Februari pukul 18:00 WIB di JD.ID, akulaku dan Realme.com. Atau pre-order pada 16-19 Februari 2022 baik online maupun offline.

Harga Realme 9 Pro di Indonesia ialah Rp 3.399.000 (6/128GB) dan Rp 3.999.000 (8/128GB).

Simak Video “Hands-On: Realme 9 Pro Plus, Harga Rp 5 Jutaan Rasa Flagship
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaNokia G21 Dan G11 Dijual Rp 2 Jutaan, Bawa 3 Kamera Dan Baterai Besar
Berita berikutnyaPerbandingan Spesifikasi Dan Harga Realme 9 Pro Vs 9 Pro Plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here