Mac mini gres dengan chip M1
Foto: Apple

Jakarta

Apple mendaftarkan tiga perangkat Mac gres di database regulator Eurasian. Yaitu A2615, A2686, dan A268, yang kabarnya bakal dirilis bareng iPhone SE terbaru.

Salah satu dari tiga perangkat tersebut ialah sebuah laptop, sementara dua sisanya mampu saja sebuah iMac ataupun Mac Mini. Pendaftaran tiga perangkat baru ini sejalan dengan rumor yang sebelumnya beredar, ialah Apple bakal menggelar acara peluncuran pada 8 Maret mendatang.

Pasalnya, produk Apple lazimnya timbul di database Eurasian sekitar 1-3 bulan sebelum dirilis ke pasaran. Namun niscaya tak ada jaminan kalau produk tersebut jadinya betul-betul dirilis, alasannya ada juga yang gres dirilis setahun kemudian.

Pendaftaran produk ke Eurasian Economic Commission ini wajib dijalankan Apple untuk produk-produk yang menggunakan teknologi enkripsi. Jadi database tersebut mampu menjadi indikator kuat untuk kehadiran produk Apple untuk beberapa waktu ke depan.

Baca juga: 5 Bocoran Menarik iPhone SE 5G, Murah dan Gahar

Untuk program Maret mendatang, Apple diperkirakan akan merilis Mac Mini yang lebih kencang daripada sebelumnya, mampu juga iMac Pro, yang lebih kencang dibanding iMac dengan chip M1 sebelumnya. Mungkin juga Apple akan menyebar teaser untuk Mac Pro dengan chip Apple Silicon, yang mungkin lebih pas apabila dirilis pada ajang WWDC Juni mendatang.

Tak hanya Mac, Apple juga diperkirakan akan merilis iPhone murah pada Maret mendatang, yaitu iPhone SE yang mendukung 5G. Juga iPad Air yang spesifikasinya lebih kencang. Baik iPhone dan iPad anyar ini sebelumnya juga muncul di database Eurasian, sama seumpama tiga seri Mac yang disebut di atas.

Seperti iPhone SE dua generasi sebelumnya, iPhone SE 5G ini kemungkinan besar tidak akan mengikuti gaya rancangan terkini dari Apple mengingat harganya yang murah.

Dari bocorannya, mampu disaksikan sekilas ibarat apa iPhone SE 3. Wujudnya tidak jauh berlawanan dari iPhone SE generasi sebelumnya yang berbasis pada iPhone 8. Bezelnya masih tebal dan layarnya di kisaran 4,7 inch, serta dibekali tombol Touch ID.

Meski tampilan luarnya jadul, jeroannya akan gahar dengan chip A15 Bionic yang digunakan di jajaran iPhone 13. Langkah serupa juga dikerjakan Apple di dua versi iPhone SE sebelumnya.

Baca juga: Catat! Ini Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 5G Murah

Simak Video “Kehadiran iPhone SE 2022 Dinilai Bawa Dinamika Baru di Pasar Apple
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaPerbandingan Spek Huawei P50 Pro Vs Samsung Galaxy S22 Ultra, Baiklah Mana?
Berita berikutnyaHuawei Patenkan Teknologi Kamera 3D, Dapat Evaluasi Kulit Wajah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here