Nantikan Laptop Chromebook Khusus Gaming Akan Secepatnya Hadir

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

Logo Chromebook
Laptop Chromebook Khusus Gaming Akan Segera Hadir Foto: PCWorld

Jakarta

Laptop Chromebook identik dengan perangkat dengan hardware yang minimum dan harga yang murah. Tapi tampaknya Google ingin mengganti penglihatan orang-orang perihal perangkat ini dengan menghadirkan Chromebook khusus gaming.

banner 336x280

9to5Google melaporkan mereka mendapatkan tiga nama untuk kandidat Chromebook gaming, seluruhnya mempunyai peran serta untuk keyboard RGB. Dari isyarat yang ada di Chrome OS, 9to5Google menerima ada flag gres yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan tugas serta keyboard RGB.

Setiap tombol yang ada di keyboard mampu diubah warnanya sesuai kehendak pengguna dengan merubah intensitas warna merah, hijau, dan biru. Pengguna juga mampu mengendalikan tingkat kecerahan backlight keyboard.

Saat ini fitur tersebut gres tersedia melalui internal command untuk diuji coba oleh developer, namun kemungkinan akan segera hadir di laptop baru. 9to5Google juga mendapatkan bukti yang menguatkan bahwa peran serta RGB ini memang untuk perangkat gres, bukan keyboard Bluetooth atau USB eksternal.

Belum dipahami vendor apa saja yang mau menggeluti meluncurkan Chromebook gaming pertama. Tapi 9to5Google sukses mendapatkan tiga perangkat misterius dengan instruksi Vell, Taniks, dan Ripple.

Vell ialah perangkat yang ditenagai oleh prosesor Intel 12th gen Alder Lake yang dibuat oleh Quanta, dan karyawan yang menyumbangkan peran serta paling besar untuk Vell juga menolong HP meluncurkan laptop terbarunya. 9to5Google memperkirakan HP akan merilis Chromebook khusus gaming selaku bagian dari lini laptop Omen.

Taniks ialah sistem yang dikembangkan oleh LCFC, yang ialah bagian dari manufaktur untuk Lenovo. Laptop Chromebook khusus gaming ini disangka akan menjadi bagian dari lini Lenovo Legion, mirip dikutip dari Gizmodo, Sabtu (29/1/2022).

Sementara itu belum banyak yang dimengerti soal perangkat dengan aba-aba Ripples. Sepertinya perangkat ini akan mengusung form factor berupa tablet dengan keyboard yang mampu dilepas pasang, menyerupai mirip Google Pixel Slate.

Pengembangan Ripples dikala ini masih dalam tahap permulaan. Tapi kedatangan kode ini mengindikasikan bahwa tablet/detachable Chromes OS yang dikhususkan untuk gaming akan hadir dalam waktu akrab.

Jika proyek ini menjadi realita, maka laptop Chromebook akan dapat dipakai untuk memainkan game yang ada di Steam. Pada Januari 2020, product leader Chrome OS memberikan bahwa Google sedang berhubungan dengan Valve untuk mendatangkan Steam di Chrome OS.

Upaya menjinjing Steam dan game PC lainnya yang kompatibel dengan Linux ke Chrome OS juga diketahui lewat proyek bernama Borealis. Meski telah dua tahun berlalu, Google masih belum menginformasikan kapan Steam akan tersedia di Chromebook.

Simak Video “Menperin Luncurkan Chromebook Produksi TSM Karya Anak Bangsa
[Gambas:Video 20detik]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.