CES 2019, Pembukaan CES 2019
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta

Berbeda dari tahun ini, CES 2022 akan digelar secara offline. Namun gegara Omicron, banyak perusahaan teknologi mundur dari festival elektronik paling besar di dunia itu.

Consumer Technology Association (CTA) belum lama ini memilih bahwa CES 2022 akan digelar 5-8 Januari di Las Vegas, AS. Menyusul pengumuman tersebut, beberapa perusahaan termasuk Google, Twitter, Lenovo, Intel, Meta dan T-Mobile menyatakan mundur dari kemunculan pribadi di CES.

Kendati begitu mereka tetap memeriahkan pekan raya tersebut dengan menggelar program virtual. Sederet produk gres pun bakal diperkenalkan secara online.

“Setelah memantau dengan cermat tren terkini seputar COVID, dengan mempertimbangkan kesehatan dan keamanan karyawan, pelanggan, kawan, dan komunitas, kami harus menangguhkan semua acara om-site di Las Vegas,” kata Lenovo di akun Twitternya.

“Meskipun ada perubahan rencana, kami bahagia Anda semua sanggup melihat peluncuran teknologi terbaru kami sesuai jadwal pada 4 Januari dan 5 Januari,” imbuhnya.

Sementara itu Intel dalam pernyataan resminya menyampaikan bahwa kesehatan dan keamanan karyawan, sahabat dan konsumen menjadi prioritas. Setelah mereka berkonsultasi dengan pejabat kesehatan dan menimbang kebijakan keselamatan perusahaan, Intel pastikan untuk tidak hadir secara pribadi ke Las Vegas dan berubah ke digital.

“Kami mengajak Anda untuk bergabung dengan kami alasannya adalah kami menampilkan semua konten dan pengalaman CES secara virtual lewat Intel Newsroom,” ujar Intel.

Sebelumnya ada beberapa perusahaan yang sudah mengkonfirmasi akan menggelar program virtual termasuk Samsung , LG, AMD, Nvidia, dan yang lain.

Awal pekan ini, CES menyampaikan bahwa mereka sudah mendapatkan 42 penghapusan peserta pameran. Jumlah tersebut mengosongkan setidaknya 7% dari area pameran.

Kendati begitu hingga Jumat ini ada 60 penerima ekspo gres memilih ikut pekan raya secara pribadi. Catatan CTA, sampai sekarang ada 2.200 penerima yang hendak mengikuti bazar CES 2022.

Simak Video “Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaIntip Bocoran Spesifikasi Iphone 14 Pro & 14 Pro Max
Berita berikutnya7 Hp Android Rp 1-2 Juta Terbaik 2021-2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here