Xiaomi 11T Pro
Xiaomi 11T Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta

Xiaomi merilis Xiaomi 11T bareng dengan Xiaomi 11T Pro, yang harganya berlawanan Rp 1 jutaan. Apa saja sih fitur unggulan Xiaomi 11T Pro?

Kedua ponsel ini yakni dua ponsel flagship terakhir Xiaomi untuk 2021, dan diluncurkan dengan program bernuansa ‘Work Your Magic’. Beberapa fitur unggulannya yakni selaku berikut.

Snapdragon 888
Perbedaan utama antara Xiaomi 11T dan 11T Pro yakni otaknya. Jika 11T memakai MediaTek Dimensity 1200-Ultra, maka 11T Pro memakai Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Prosesor 5G dengan arsitektur 5nm memiliki tampilan terbaik di kelasnya, kinerja yang efisien, dan fitur AI yang canggih. Kelebihan ini akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih banyak pada di saat bersamaan, baik itu kendala profesional atau kreatif.

Snapdragon 888 ini dipasangkan dengan RAM 8GB atau 12GB dan storage 256GB. Ada juga fitur extendable RAM, yang mengalihkan storage menjadi komplemen RAM hingga 3GB.

Xiaomi HyperCharge 120W
Bagian ini pun berlawanan cukup jauh dibanding 11T, yang chargernya ‘hanya’ 67W. Sementara Xiaomi 11T Pro memakai teknologi charger modern Xiaomi, yakni HyperCharge 120W. Ya, 120 watt.

Dengan daya sebesar ini, baterai 5000 mAh yang ada di Xiaomi 11T Pro dapat diisi ulang dari kosong hingga sarat dalam waktu 17 menit saja. Pengisian selama 10 menit dapat menghasilkan ponsel tersebut hidup selama 7 jam untuk menonton film atau 2 jam merekam video 1080p.

Melalui teknologi baterai tercanggih, baterai Xiaomi 11T Pro mempergunakan fitur dual charge pump dan dual cell untuk optimalisasi arus watt yang besar dan meminimalkan panas dengan cara membaginya. Teknologi baterai Multiple Tab Winding ialah kenaikan dari teknologi Middle Middle Tab dengan pengisian lebih singkat serta pengendalian suhu yang lebih baik.

Tenang saja, meski dayanya sungguh besar, pengisian baterainya sudah teruji aman. Mulai dari sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System, 34 fitur pengisian daya dan keselamatan baterai, pemantauan suhu secara langsung, dan fitur lainnya.

Layar AMOLED 120Hz Adaptive Sync
Animasi yang mengalir mulus di Xiaomi 11T series hadir lewat layar 6,67″ FHD+ 120Hz AdaptiveSync AMOLED Flat Display, salah satu layar AMOLED terbaik untuk memperlihatkan konten.

Tingkat kecerahan maksimalnya yakni 1000 nits, dengan rasio kontras meraih 5000000:1. Juga donasi HDR10+ untuk memperlihatkan rincian lebih kaya dari konten yang ditonton.

Layar Xiaomi 11T Pro pun dilengkapi Dolby Vision yang mendukung HDR10+ dalam mengembangkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah, highlight yang lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna yang beragam, kontras lebih tajam, dan rincian yang kaya. DisplayMate selaku tolok ukur dunia untuk mutu gambar sudah menganjurkan layar Xiaomi 11T Pro dengan rating A+ yang memiliki arti tergolong dari satu yang terbaik.

Meski sama-sama memakai dual speaker, khusus untuk Xiaomi 11T pro speakernya ini disetel oleh Harman Kardon.

Kamera 108MP Pro Grade
Spesifikasi kamera Xiaomi 11T Pro menyerupai dengan Xiaomi 11T. Yaitu tiga kamera untuk kamera belakang termasuk 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Dioptimalisasi dengan teknologi modern dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, begitu juga fitur terpelajar Dual Native ISO yang hendak menegaskan pengaturan ISO kamera paling ideal dengan keadaan di saat gambar diambil.

Ada juga fitur “One-click AI Cinema” secara mudah dengan pengaruh unik menyerupai Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter. Rekam bunyi yang rincian tanpa mesti berada terlalu bersahabat dengan subyek memakai fitur Audio Zoom yang meminimalkan kegaduhan dari sekitar.

Bedanya, kamera di Xiaomi 11T Pro dapat dipakai merekam video HDR10+ dan resolusi hingga 8K.

Harga
Nah, dengan semua fitur-fitur tersebut, Xiaomi 11T Pro dibandrol dengan harga yang menarik. Xiaomi 11T Pro tersedia dalam dua varian, yakni 8GB/256GB dan 12GB/256GB. Pilihan warnanya ada tiga, yakni Moonlight White, Meteorite Gray, dan Celestial Blue. Harganya? Rp 6.999.000 (8GB/256GB) dan Rp 7.499.000 (12GB/256GB).

Berita sebelumyaAdvan Tab Vx Dirilis, Tablet Rp 3 Jutaan Diklaim Tanpa Gangguan Main Game
Berita berikutnyaTerungkap! Ini Spesifikasi Xiaomi 12X Yang Siap Saingi Iphone 13 Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here