Innandprops
Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Bogor

Media sosial punya efek besar pada pengembangan bisnis. Ini seperti dicicipi oleh Audrey, salah satu pendiri Innandprops.

Pandemi membuat proses pembuatan skripsi Audrey tertunda. Pasalnya ia mesti melakukan pengamatan di laboratorium yang tidak mungkin dikerjakan.

Akhirnya ia coba mencari kegiatan yang membuat. Bersama temannya, Audrey mendirikan Innandprops yang menunjukkan tumbuhan hias indoor.

Baca juga: Bikin Foto Produk Ciamik Pakai HP Biar Dagangan Online Laris

Untuk menyebarkan bisnis yang mulai dirintisnya, Audrey mempergunakan internet. Dia pakai Instagram dan TikTok untuk memajang tanamannya, sementara untuk menjualn dipakai Tokopedia dan Shopee.

Audrey mengaku membangun akun Instagram @Innandprops dari nol. Dia pun coba mengembangkannya secara organik.

“Biar ada followernya, mula-mula kami meminta keluarga dan sobat-sobat mem-follow,” ujar Audrey dikala mengisi sesi di Re-Energize Oppo A16 di Bogor.

Suatu hari seorang sahabat erat menyarankannya untuk berkolaborasi dengan influencer. Audrey pun mengikuti tawaran tersebut.

Tapi karena merupakan gres mengawali bisnis, dia
memberanikan diri untuk mengajak influencer koordinasi tanpa mesti mengeluarkan dana.

Untungnya beberapa influencer bersedia. Nama Innandprops pun makin dikenali dan jumlah follower Instagram Innandprops terkerek.

Untuk memajang foto di akun Instagram tersebut, Audrey mengaku cuma bermodalkan kamera HP. Dia sedari permulaan memang tidak mau memenggunakan kamera digital untuk memotret tanamannya.

“Nggak mau ribet-ribet mindahin foto dari kamera. Kalau pakai HP bisa pribadi edit dan diposting,” katanya.

“Jadi fotonya dari permulaan pure dari HP dan natural light,” imbuh Audrey.

Baca juga: Oppo A16 Punya Versi 4/64 GB, Harganya Rp 2 Jutaan

Bicara soal natural light, dia memanfaatkan cahaya Matahari. Menurutnya waktu paling tepat di pukul 09.00 atau jam 15.00.

Dalam memotret Audrey menyingkir dari latar belakang yang ramai supaya mampu memfokuskan pada objek yang hendak dijualnya. Kalaupun tidak bisa dikesampingkan, ia menyiasati background yang terlalu ramai dengan foto bokeh.

“Jangan lupa untuk mengelap daun sebelum dipotret, biar tampaklebih kinclong,” ungkapnya.

Audrey mengaku tidak banyak memoles foto. Pengeditan hanya seperlunya saja dan itu lazimnya dijalankan eksklusif di aplikasi Instagram.

“Paling mengoptimalkan contrast dan saturasi saja. Kalau untuk konten sharing bisa memakai Canva,” terangnya.

Dia menyarankan untuk mengamati angle supaya menawan. Sebagai contoh bisa melihat artikel komunitas tumbuhan di Instagram atau Pinterest.

“Awal-permulaan pakai sistem ATM, yakni amati, tiru dan pembiasaan. Nanti lama-usang bisa terlatih mencari angle yang elok,” pungkasnya.

Baca juga: Gaming Mobile Makin Asyik Berkat Performa & Fitur OPPO Reno6 Series

Simak Video “Menggenggam Oppo A96 yang Punya Desain Ikonik
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaBerkah Pandemi, Konsumen Telkomsel Orbit Meroket
Berita berikutnyaMain game Lancar Dengan Advan Tab Vx Dirilis,Hanya Dengan Harga Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here