Tokopedia
Foto: Tokopedia

Jakarta

Perangkat elektronik menjadi salah satu klasifikasi produk yang paling disenangi banyak orang di e-Commerce. Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra pun mencatat ada setidaknya 5 klasifikasi elektronik yang paling laku dan dikejar penduduk .

“Kategori elektronik ialah salah satu klasifikasi favorit di Tokopedia kuartal II 2021. Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laku,” ungkap Leo dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Dia mengungkapkan tingginya antusiasme penduduk akan produk-produk elektronik itu menciptakan Tokopedia mendatangkan kampanye Tokopedia Tekno. Kampanye ini dihadirkan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi.

“Kampanye ini memungkinkan penduduk menerima banyak sekali produk elektronik terkurasi dengan mutu yang tinggi dan jaminan harga paling murah, juga merupakan upaya Tokopedia dalam menyediakan panggung lebih luas terhadap pengusaha lokal di industri teknologi, umpamanya Advan dan In-Lite LED,” terperinci Leo.

Hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, di ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif dikala ini. Advan sekarang sudah mempunyai aneka macam produk teknologi komunikasi, ibarat tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan masih banyak yang yang lain.

TokopediaFoto: Tokopedia

CEO Advan Chandra Tansri menyampaikan produk Advan kini mampu diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia. “Dengan mengikuti banyak sekali acara serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat,” jelasnya.

Melalui eksistensi pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan juga berhasil mempekerjakan penduduk sekitar selaku karyawan. Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, tergolong stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.

Sementara itu, In-Lite yang dibangun sejak 2014 ialah merek yang dimiliki oleh anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya mengembangkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, ekonomis biaya, tahan usang, bergaransi, harga kompetitif serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk penduduk Indonesia. Salah satu seni manajemen kami tentu saja dengan memanfaatkan platform digital mirip Tokopedia semoga produk kami lebih diketahui dan mampu lebih luas mencapai penduduk . Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia mampu bertumbuh 250%,” terperinci GM Marketing In-Lite Fransiska Damarwan.

Diketahui, In-Lite ,mempunyai lebih dari 300 karyawan 13 cabang di aneka macam kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur. In-Lite terus berinovasi untuk menawarkan bantuan terbaik dalam menyanggupi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran sampai industrial di Indonesia.

Simak Video “Tokopedia Dinobatkan Sebagai E-Commerce dengan Tampilan Terbaik
[Gambas:Video 20detik]

Berita sebelumyaProduk Teknologi Jadi Favorit, Tokopedia Gandeng Merk Lokal
Berita berikutnya15 Anjuran Hp Android Di Bawah Rp 2 Juta Untuk Anak Sekolah Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here