Produk Teknologi Jadi Favorit, Tokopedia Gandeng Merk Lokal

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

Ilustrasi Tokopedia
Produk Teknologi Jadi Favorit, Tokopedia Bikin Kampanye Gandeng Brand Lokal Foto: detikINET/Irna Prihandini

Jakarta

Tokopedia menggandeng merk teknologi setempat untuk kampanye terbarunya berjulukan Tokopedia Tekno. Kampanye ini diluncurkan bersama-sama dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional sekaligus menyikapi kian populernya transaksi produk teknologi di platform e-commerce tersebut.

banner 336x280

“Kami melihat pemasaran klasifikasi elektronik menjadi salah satu penjabaran favorit penduduk selama kuartal dua 2021,” kata Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra dalam konferensi pers virtual, Selasa (10/8/2021).

“Kami menyaksikan produk-produk yang paling terkenal di dalam Tokopedia Tekno ini seumpama earphone, speaker, mouse, charger dan tripod handphone merupakan lima produk favorit di Tokopedia Tekno selama kuartal dua 2021,” sambungnya.

Wilayah dengan transaksi penjabaran teknologi tertinggi masih berada di Pulau Jawa, terutama Jabodetabek. Tapi Tokopedia mencatat kenaikan transaksi yang signifikan di Kalimantan dan Indonesia Timur.

Tokopedia Tekno akan melibatkan brand teknologi setempat ibarat vendor ponsel Advan dan produsen lampu In-Lite LED. Leo menyampaikan produk yang ditampilkan di Tokopedia Tekno telah dikurasi dan diputuskan keasliannya sehingga sanggup menghasilkan pelanggan merasa aman dikala berbelanja barang.

Selain itu, Tokopedia Tekno juga menyediakan jaminan harga ekonomis bagi konsumen. Jika pelanggan menerima produk serupa dengan harga yang lebih murah ongkos di platform lain, Tokopedia akan menawarkan benefit berupa gift card yang sanggup dipakai oleh pelanggan untuk belanja lagi di Tokopedia.

“Jadi pembeli sanggup melaksanakan klaim lewat form yang ada di halaman campaign Tokopedia Tekno. Di dalam halaman itu ada syarat dan ketentuan yang mampu dicek,” jelas Leo.

“Kalau pembeli sudah masuk ke halaman campaign dan submit klaim, tim kami akan mengevaluasi jika ada harga yang lebih murah biaya dari yang dipersiapkan Tokopedia maka pembeli berhak mendapat Tokopedia gift card,” imbuhnya.

Advan selaku salah satu brand teknologi setempat yang digandeng dalam kampanye Teknologi Tekno meletakkan keinginan besar kepada kegiatan ini. CEO Advan Chandra Tansri menyampaikan pertolongan dari Tokopedia diperlukan mampu menolong Advan dan brand setempat yang lain berkompetisi dengan merk global yang lebih besar.

“Dan dikala seumpama ini kita semua paham bisnis itu yang kita sanggup kerjakan untuk dikala ini merupakan melalui e-commerce,” kata Chandra dalam peluang yang sama.

“Semoga Tokopedia mampu mendukung brand lokal, mungkin supportnya sanggup lebih besar dari brand global yang sudah besar. Maka kita mampu ikut berkembang efeknya,” pungkasnya.

Simak Video “Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal
[Gambas:Video 20detik]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.