Evercoss Siap Buatan 200 Ribu Laptop Chromebook Untuk Sekolah Per Bulan

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

Evercoss
Foto: dok Evercoss

Jakarta

Evercoss sudah ancang-ancang kaki memproduksi Chromebook sesudah digaet pemerintah selaku salah satu vendor dalam negeri yang menawarkan laptop untuk sekolah. Berbekal pengalamannya menggarap ponsel bakir dan tablet, mereka optimis sanggup menciptakan 200 ribu unit Chromebook per bulan di fasilitas produksinya.

banner 336x280

“Sangat siap, kami mempunyai fasilitas pabrik yang sudah tersertifikasi ISO 9001 dengan kapasitas besar sebanyak 12 line yang dapat memproduksi sampai 200ribu unit per bulan,” kata Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss dikala dihubungi detikINET.

“Selain itu juga kita menerima support dari pabrik besar Taiwan dan Google dalam mensukseskan proyek ini. Sehingga kami sungguh percaya sanggup membuat produk yang lebih berkualitas dibanding kompetitor.” imbuhnya.

Berbeda dengan Zyrex dan Advan yang sidah blak-blakan Suryadi belum mengungkap unit yang dipesan pemerintah. Alasannya angkanya belum selesai.

Namun dipastikannya unit laptop yang dipesan pemerintah akan digarap di pabrik mereka di daerah Mijen yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Untuk spesifikasinya sendiri mengikuti instruksi pemerintah.

“Pemerintah mengeluarkan Juknis dan harga selaku patokan untuk para vendor,” ujar Suryadi.

Pantauan detikINET di e-Katalog Kemendibudristek, laptop yang dibuat berjulukan Evercoss CB1 dibanderol seharga Rp 6.800.000. Spesifikasinya ibarat laptop keluaran brand dalam negeri yang lain yang ikut dalam aktivitas Laptop untuk Sekolah.

EvercossEvercoss CB1 Foto: dok Evercoss

Spesifikasi Evercoss CB1
Dimensi : 292 x 206 x 19.7 mm
Berat 1,33 kg
Sistem Operasi Chrome OS 64 bit
Layar : 11,6 inch, HD
Processor : Intel Gemini
GPU : UMA
RAM : 4G LPDDR4
Storage Internal : 32 GB eMMC
Kamera : 720p
Baterai : Li-Ion 3 cells, 3320mAh/cell, 38WH
Konektivitas : WiFi dan Bluetooth
Port : 1xUSB 3.0, 1x 2in1 card reader, jack audio 3,5 mm, 2x USB type C dengan PD function dan 2 speaker.
Harga : Rp 6,8 juta

Ajang Unjuk Gigi Brand Dalam Negeri

EvercossFasilitas buatan Evercoss Foto: dok Evercoss

Suryadi menyambut baik upaya pemerintah yang menggandeng merk dalam negeri dalam kesibukan Laptop untuk Sekolah. Tak hanya menawarkan angin segar bagi bisnis, aktivitas ini dimanfaatkan selaku ajang vendor dalam negeri unjuk gigi.

“Tentunya kita bangga selaku brand lokal sanggup berpartisipasi menolong pemerintah dalam membangun negeri ini. Dari proyek ini kita berharap sanggup terus menyebarkan produk-produk gres sesuai yang diharapkan pelanggan,” katanya.

“Kami ingin memanfaatkan momen ini untuk menampilkan bahwa produk kami setara merk global alasannya adalah yaitu pabrik Evercoss sudah disertifikasi internasional ISO 9001,” tegas laki-laki berkacamata ini.

Unit Chromebook yang Evercoss buat akan dirakit di Tanah Air. Komponennya gabungan antara buatan dalam dan luar negeri. Suryadi berani menjamin laptop besutan Evercoss punya mutu yang cantik bahkan melampaui tolok ukur pemerintah.

“Kami secara aktif melakukan pekerjaan sama dengan pabrik besar di Taiwan dan Google dalam berbagi produk baik secara hardware dan softwarenya. Dengan pinjaman tersebut kami yakin sanggup membuat produk yang lebih bermutu dari yang pemerintah syaratkan,” pungkasnya.

Simak Video “Sederet Fitur STB TV Digital Evercoss
[Gambas:Video 20detik]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.