Review Mi 11 Lite, Tipis Dan Enteng

oleh -2 Dilihat
banner 728x90

Xiaomi Mi 11 Lite
Xiaomi Mi 11 Lite. Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Jakarta

Xiaomi melengkapi seri flagship Mi 11 dengan dua HP baru, salah satunya yakni Mi 11 Lite, yang dari namanya — dan harganya –, akan disangka selaku varian murah dari Mi 11.

banner 336x280

Tudingan itu tak sepenuhnya salah, harganya memang (jauh) lebih hemat biaya dari Mi 11, begitu pula dengan spesifikasinya yang lebih rendah. Namun kata ‘Lite’ di sini juga mengacu ke hal lain, yakni bodinya yang lebih ringan dan tipis dibanding saudaranya.

Desain dan layar
Meski harganya yang lebih murah, Mi 11 Lite ini terang yakni kerabat kandung Mi 11 lantaran banyaknya kemiripan dari keduanya. Sebut saja desain kamera belakang, lokasi hole punch di layar untuk kamera depan, juga lokasi logo Xiaomi di cuilan belakang bodinya.

Xiaomi Mi 11 LiteXiaomi Mi 11 Lite Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Perbedaannya yakni Mi 11 Lite menggunakan sensor sidik jari di tombol power, sementara Mi 11 punya sensor sidik jari di bawah layarnya. Lalu jikalau diperhatikan, rangka bodinya pun yang dibikin dari plastik, yang meski terasa glamor tetap berlainan saja dibanding rangka metal di Mi 11.

Xiaomi Mi 11 LiteXiaomi Mi 11 Lite Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Layar Mi 11 berskala 6,55 inch FHD+, tak terlalu besar dibanding pada lazimnya HP yang ada dikala ini tetapi tetap cukup besar untuk bermacam keperluan, tergolong menonton video. Layarnya ini juga dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

Xiaomi Mi 11 LiteXiaomi Mi 11 Lite Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Namun yang menarik, bodi Mi 11 Lite terasa cukup lebar untuk HP seukurannya. Mungkin ini disebabkan layarnya yang rata dan tidak melengkung, sementara HP dengan layar melengkung akan bisa menampilkan layar lebih besar dengan bodi yang lebih kecil.

Xiaomi Mi 11 LiteXiaomi Mi 11 Lite Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Terkait mana yang lebih tenteram antara layar rata ataupun melengkung, hal ini pasti tergantung preferensi penggunanya. Tapi yang jelas, meski bodinya terasa cukup lebar, Mi 11 Lite tetap tenteram dan gampang digenggam lantaran bobotnya yang ringan, cuma 157 gram, dan diklaim paling ringan serta tipis di kelasnya.

Nah jikalau dari desain bodi seumpama dengan Mi 11, spesifikasi Mi 11 Lite ini sebenarnya seumpama dengan Redmi Note 10 Pro. Jika performanya seumpama dengan Redmi Note 10 Pro, maka Mi 11 Lite ini yakni HP yang kencang untuk kebutuhan sehari-hari. Benarkah? Yuk simak di halaman berikutnya.

Performa ada di halaman berikutnya

Performa
Otak yang dipakai di Mi 11 Lite yakni Snapdragon 732G, pasti jauh dibanding Snapdragon 888 yang ada di Mi 11 Lite. Bakal lemot dong? Eits, jangan salah. Mi 11 Lite ini selama pengujian terasa sungguh mumpuni dalam penggunaan sehari-hari, lantaran terbantu dari variasi RAM dan storage LPDDR4X serta UFS 2.2 yang terbilang kencang.

Membuka bermacam aplikasi, melaksanakan multi tasking, jalan masuk media sosial, menyimak lagu dari Spotify dan Apple Music, menonton video di Netflix ataupun YouTube bisa dilaksanakan dengan tanpa gangguan tanpa hambatan.

Bahkan game semacam Call of Duty: Mobile dan Mobile Legends bisa dilalap dengan gampang dalam pengaturan tertinggi. Suhu bodinya pun tak bisa dikatakan panas dikala ‘disiksa’ dengan bermain game ataupun melakukan benchmark. Masih dalam tingkat hangat saja.

Baterai berkapasitas 4.250 mAh yang dipakai selama pengujian bisa dengan gampang bertahan dari pagi hingga malam jikalau HP cuma dipakai untuk kebutuhan ringan seumpama aplikasi chatting, media sosial, mendengar musik, dan sesekali menonton video.

Namun dikala sering dipakai bermain game, mungkin pada sore hari Mi 11 Lite telah perlu diisi ulang. Tenang, charger 33W yang tersedia di paket pemasaran bisa mengisi baterainya hingga sarat dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Skor benchmark dari Mi 11 Lite ini mengingatkan kami pada Redmi Note 10 Pro, yang menggunakan variasi SoC, RAM dan chip storage yang sama. Kedua HP ini memang punya beberapa kemiripan spesifikasi.

Oh ya, Mi 11 Lite yang dirilis di Indonesia yakni varian 4G. Menurut kami, tidak adanya 4G ini tak patut disebut selaku suatu kelemahan. Pasalnya tanpa adanya konektivitas 5G, Xiaomi bisa menekan harga produk ini.

Melihat sebaran jaringan 5G di Indonesia dikala ini yang masih sungguh terbatas, juga ketersediaan frekuensi yang juga terbatas, rasanya koneksi 5G di Indonesia masih perlu waktu relatif usang untuk bisa meluas. Bisa saja dikala nanti koneksi 5G telah meluas,

Kemampuan kamera dan kesimpulan ada di halaman terakhir

Kamera
Ada tiga kamera belakang di Mi 11 Lite, yakni kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan telemakro 5MP. Secara singkat, mutu gambar dari kamera utamanya sungguh menggembirakan untuk HP di kelas harga ini, khususnya dikala keadaan terang. Pun dalam keadaan gelap, anda dapat menggunakan Night Mode untuk menciptakan gambar yang terang.

Dua kamera tambahannya pun tak sekadar ‘tempelan’ lantaran bisa menciptakan foto yang bagus. Utamanya kamera dengan lensa telemacro 5MP. Jauh berlainan kelasnya dibanding banyak HP lain yang sekadar menggunakan sensor 2MP bermutu rendah untuk sekadar memperbesar jumlah kamera belakangnya.

Lalu kamera 8MP dengan lensa ultrawide, ya, mutu sensornya memang lebih rendah dibanding kamera utama 64MP-nya. Namun lensa ultrawide ini bisa menciptakan foto dengan sudut pandang berbeda, rasanya cukup untuk melalaikan mutu sensornya yang lebih rendah dibanding kamera utama.

Di bawah ini yakni hasil jepretan dari kamera Mi 11 Lite

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Hasil Kamera Mi 11 LiteHasil Kamera Mi 11 Lite Foto: duniaphone.com/Anggoro Suryo Jati

Kesimpulan

Dengan harga dan spesifikasi Mi 11 Lite seumpama ini, pesaing terdekatnya tentulah Redmi Note 10 Pro. Spesifikasi dan harga keduanya mirip, tetapi dengan beberapa perbedaan yang signifikan.

Misalnya Redmi Note 10 Pro punya layar dan baterai lebih besar, refresh rate lebih tinggi, tetapi dengan bodi lebih tebal dan berat. Sementara Mi 11 Lite tampil langsing dan (relatif) mungil. Seharusnya kandidat pengguna tak perlu gundah memutuskan antara keduanya.

Ingin HP yang tipis, ringan, tenteram digenggam ataupun dikantongi, Mi 11 Lite sebaiknya menjadi opsi yang mudah. Terlebih lagi harganya yang terbilang miring dibanding penampilannya yang mewah, mulai dari Rp 3,7 jutaan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.