Ini Ia 5 Keunggulan Layar Super Amoled

oleh -3 Dilihat
banner 728x90

Redmi Note 10S
Redmi Note 10S. Foto: Adi Fida Rahman/duniaphone.com

Jakarta

Belakangan ini semakin marak pabrikan HP yang menggunakan layar Super AMOLED di HP buatannya, menyerupai yang dilaksanakan Xiaomi di jajaran Redmi Note 10-nya. Apa sih keunggulan panel dibanding panel lainnya?

banner 336x280

Sebelumnya, panel jenis ini lazimnya dipakai di HP dengan harga mahal. Pasalnya memang layar ini memperlihatkan gambar yang lebih menawan (pada umumnya) dibanding jenis panel lain, menyerupai IPS. Keunggulannya apa lagi sih?

1. Layar yang Responsif
Teknologi layar Super AMOLED tidak memerlukan lapisan layar sentuh pelengkap sebab telah terintegrasi dan menyatu di dalamnya. Kelebihan ini memungkinkan respon yang lebih singkat dan sanggup juga ditingkatkan dengan adanya refresh rate yang lebih tinggi.

2. Kontras yang Tinggi
Layar Super AMOLED punya tingkat kontras yang lebih tinggi dibanding panel lainnya. Pasalnya pixel-nya sanggup dimatikan secara individu, yang artinya di saat memperlihatkan gambar hitam, warnanya akan sungguh-sungguh hitam pekat.

Baca juga: Harga Rp 2 Jutaan, Ini Fitur Jagoan Redmi Note 10S

3. Hemat Daya
Panel Super AMOLED menyantap daya yang lebih rendah sebab tidak memerlukan backlight tambahan. Setiap pixel-nya sanggup menciptakan cahaya sendiri, dan di saat memperlihatkan warna hitam, mempunyai arti pixel-nya sungguh-sungguh mati. Alhasil pengguna mengaktifkan dark mode yang didominasi warna hitam, maka konsumsi daya akan lebih rendah daripada tidak menggunakan dark mode.

4. Warna yang Lebih Tajam
Layaknya panel OLED dan AMOLED, panel Super AMOLED sanggup memperlihatkan opsi warna yang lebih luas. Ditambah dengan kontras yang tinggi, maka gambar yang ditampilkan di panel ini pun akan lebih menawan.

5. Lebih Tipis
Tidak diperlukannya backlight di panel ini menciptakan panel layar Super AMOLED lebih tipis dibanding panel yang memerlukan backlight, juga relatif lebih ringan. Hal ini menciptakan pabrikan ponsel sanggup membenamkan sensor sidik jari di bawah layar dengan panel ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10S Resmi Dijual, Pakai AMOLED dan Kamera 64MP

Simak Video “10 Orang Ini Kasih Alasan Kenapa Teknologi ASUS OLED Worth to Have
[Gambas:Video 20detik]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.